Bhabinkamtibmas Patani Selalu Ingatkan Warganya Agar Menggunakan Masker

IMG-20200906-WA0010.jpg

Takalar (Benuanews.com), Takalar-Untuk menciptakan situasi yang kondusif serta menjalin tali silaturahmi, Bhabinkamtibmas Desa Patani Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, Bripka Sallatang, melakukan kegiatan sambang dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus memberikan edukasi tentang pencegahan penyebaran covid-19 atau Coronavirus yang saat ini sudah menjadi Pandemi dan merata hampir di semua Negara, ahad (06/09/2020).

Kegiatan sambang dilaksanakan oleh Bripka Sallatang, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Patani menghampiri warga yang ditemui saat melaksanakan sambang desa diwilayah Desa Patani Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar.

Dalam kesempatan itu, Bripka Sallatang memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu Corona virus dan bagaimana cara memutus rantai penyebaran Corona virus sekaligus mensosialisasikan instruksi dari Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga wabah berupa Covid-19 ini segera berakhir khususnya di Indonesia dan umumnya di seluruh dunia sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti dahulu,” kata Bripka Sallatang.

Kapolsek Mappkasunggu Polres Takalar, Iptu M. Natsir, S.Sos., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel Polsek Mappakasunggu tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi corona yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker, ungkap Kapolsek.

“Kita secara terus menerus akan melakukan kegiatan patroli dan himbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama-sama memutus rantai Covid-19 dengan cara sadar menggunakan masker dan juga tidak keluar rumah apabila tidak begitu penting,” pungkasnya.

Reporter by. : Wawanbenuanews

scroll to top