BERNADUS NUEL S.H : Saya Berharap Tenaga Harian Lepas (THL) Yang Diberhentikan Mau Berwirausaha Sesuai Dengan Bakat dan Minat Masing-masing.

IMG-20201116-WA0040.jpg

BERNADUS NUELS.H. SALAH SATUANGGOTA DPRD MANGGARAI TIMUR, NTT Fraksi HANURA.

Benuanews.com-Borong-Pemberhentian 333 orang Tenaga Harian Lepas (THL) Mendapat tanggapan serius dari salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Bernadus nuel yang merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur dari fraksi HANURA mengungkapkan kepada Media saat ditemui dikantornya pada (15/11/2029) mengungkapkan” saya sebagai anggota DPR, wakil rakyat memang rasa kemanusiaan itu di diri saya ada, rasa menyesal, rasa prihatin, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak, 333 tenaga Tenaga Harian Lepas (THL) yang mau dirumahkan itu, Tetapi di lain pihak pemerintah juga merasa kesulitan akibat pandemi.

Tetapi pemerintah juga tidak menutup mata untuk teman-teman THL yang di rumahkan ini. Mereka akan diberikan modal usaha yaitu bisa Rp.10.000.000-Rp.15.000.000 perorang.

Kita berharap dengan modal tersebut THL yang di berhentikan mau berwira usaha sesuai dengan minat dan bakat mereka masing masing seperti berternak atau usaha warung dan lain sebagainya agar modal usaha yang diberikan oleh PEMDA dapat berkembang.

Dirinya juga menambahkan Dpr juga mendorong pemerintah untuk melakukan pelatihan kepada THL yang diberhentikan agar mereka mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang banyak.

Pemberhebtian THL merupakan keputusan yang dikeluarkan oleh bupati manggarai timur andreas agas dengan Nomor Surat Organ.065/614/X/2020 pada tanggal 27 Oktober 2020.

Kontributor : Pankrasius Yoristo Gandung

scroll to top