Belasan Ribu Masyarakat Pessel Antusias Antarkan Rusma Yul Anwar – Nasta Oktavian Menuju Dua Periode

IMG-20240829-WA0021-1.jpg

PESSEL, Benuanews.Com
Pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar – Nasta Oktavian, diarak belasan ribu pendukung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, pada Kamis (29/8/2024).

Pantauan Media ini di lapangan Rusma Yul Anwar-Nasta Oktavian diiringi dengan berjalan kaki dari posko pemenangan Rawang Painan menuju kantor KPU Pesisir Selatan.

Sambil berjalan kaki para pendukung bersorak sorai gelontorkan Rusma Yul Anwar-Nasta dua periode.

Pasangan ini sebelumnya juga sempat melakukan deklarasi bersama pengurus dan kader partai politik pengusung di kawasan perumahan Painan Timur.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga merupakan Sekretaris Dewan Pakar PKS Sumatera Barat, Hamdanus juga terlihat mengantarkan pasangan ini ke kantor KPU pessel.

Kemudian juga Sekretaris Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat, Doni Harsiva Yandra, mantan Ketua DPD Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pesisir Selatan Aprial Abbas, mantan anggota DPRD Pessel dari Partai Gerindra Epi Kampai, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2024-2029 Darmansyah dari Partai PKB, Ketua DPD dua Golkar Syafril Saputra dan pengurus lainnya.

Belasan ribu pendukung RA-NASTA terkonfirmasi datang dari 15 kecamatan di Pesisir Selatan. Tidak hanya datang dengan kendaraan, juga datang dengan berjalan kaki.

Akibatnya, lalu lintas di pusat Kota Painan mengalami kemacetan dan harus dialihkan untuk mengantisipasi kepadatan.

“Kami berangkat dari Silaut sejak subuh, Tapan” ujar Randi salah satu pendukung RA-NASTA.

Ia menyebut, meski jarak tinggalnya dengan kota Painan cukup jauh, namun hal itu tidak menyurutkan niatnya mendampingi RA-NASTA mendaftar ke KPU.

“Alhamdulillah sesampainya di Painan semangat saya semakin menggebu melihat antusiasme warga sahabat RA-NASTA ikut meramaikan pendaftaran ini,” terangnya.

Rusma Yul Anwar dikenal sebagai sosok pemimpin yang sederhana, dekat dengan rakyat, dan memiliki dedikasi tinggi dalam membangun daerah.

Diketahui, RA-Nasta diusung lima partai pemenang Pileg 2024 di Pessel. Lima partai tersebut, diantaranya PKB, Golkar, Demokrat, PKS dan Gerindra.

Selain PKB, Golkar, Demokrat, PKS dan Gerindra, RA-Nasta juga diusung Partai Perindo, PSI dan Gelora.(Wandi)

scroll to top