Bawa Alat Berat,Purna Ahmad Fahmi Bersihkan Jalan Belasan Kilometer Jalur Poros Nalo Tantan

IMG-20220417-WA0009.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com) – Didampingin sang istri Pengusaha Muda Merangin Bripka Purna Ahmad Fahmi turun ke jalan. Dengan Mengendarai Alat berat miliknya melakukan bersih-bersih tepi jalan sepanjang belasan Kilometer (KM) di jalur poros kecamatan Nalo tantan. 

Maklum saja, belakangan ini tepi jalan raya menghubungkan desa sungai ulak, Desa Aubeduri hingga desa Nalo Kecamatan NTT  ini, telah “dimakan” semak-belukar.

Hampir seperempat badan jalan tepinya ditumbuhi belukar. Sehingga lebar jalanan jauh berkurang. hal ini tentunya, sangat membahayakan warga selaku pemakai jalan.

Tidak sekadar bersih-bersih tepi jalan,  secara swadaya mengupayakan perbaikan kerusakan jalan di beberapa titik. Terutama lubang-lubang yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Bripka A.Fahmi selaku Manager Grop KPNT Mengatakan Pembersihan tepi jalan maupun perbaikan seadanya kerusakan jalan itu terus kami lakukan secara bertahap. Untuk mengurangi resiko buruk dialami warga, selaku pengendara atau pengguna jalan.

Upaya ini merupakan program Pulih, yang dicanangkan oleh Koperasi perkasa nalo tantan serta didukung oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kab Merangin Kepada Masyarakat.

Menurut pria yang akrap di sapa Bang Fahmi itu, awal mula berjalannya program Pulih ini sesuai keinginan masyarakat setempat. Beberapa waktu lalu ketika ia berkunjung ke sejumlah desa Di NTT membagikan Migor Gratis, masyarakat meminta adanya perbersihan badan jalan yang belum dikabulkan pemerintah.

Mendengarkan keluhan masyarakat, sebagai putra daerah merangin ia langsung tergugah dan berjanji sebelum Hari raya idul fitri Kondisi jalan akan bersih dari rintangan, benar saja Kamis siang (14/04) ia langsung mengendaraai alat berat sendiri membersihkan badan jalan.

Pria yang malang melintang didunia kepolisian itu melajutkan, ia akan terus berbuat apa yang butuhkan masyarakat Kab merangin demi mewujudkan pemertaan pembangunan dikabupaten berjuluk Tali Undang Tambang Teliti.

Kedepannya Fahmi yang kini dipercaya Ketua Umum DPD Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jambi Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, mempimpin Ketua DPC HKTI Kab Merangin itu, siap menampung aspirasi masyarakat dalam melakukan pembangunan.

Dari pantauan dilapangan turunnya Manager Grop KPNT itu disambut gembira bria oleh masyarakat, mereka sebagai pemakai jalan sangat mengucapkan terimakasih kepada Fahmi yang sudah peduli dalam bentuk pembangunan. (Rido Asran)

scroll to top