Banyuputih Lor Bangga menjadi Tempat Even Porprov VII Jatim 2022 Cabor Arung Jeram

Lumajang – benuanews.com
Desa Banyuputih Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang yang dilintasi Sungai Bondoyudo di tempati Cabang Olahraga Arung Jeram Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur tahun 2022.

Pembukaan yang di laksanakan hari ini tanggal 28 Juni 2022, dibuka oleh Wakil Bupati Lumajang Hj. Indah Amperati. Dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangganya bahwa Kabupaten Lumajang, khususnya Banyuputih Lor ditempati salah satu cabang olah raga yang penuh tantangan dan resmi di perlombakan, “Salam Olahraga” ucap beliau, di sambut riuh dengan jawaban “semangat” oleh hadirin.

Ketua Faji Jawa Timur Imam Santoso dalam sambutannya menyampaikn bahwa Kabupaten Lumajang mencatatkan sejarah baru dalam even olahraga arung jeram ini, dimana telah mencatatkan daftar peserta terbanyak di banding even sama sebelumnya, ada 2 kategori yang ditingkat nasional masih wacana tapi di Porprov VII kali ini sudah di perlombakan yaitu Kategori R2 dan R4 (R = Pendayung).


Antusiasme warga Desa Banyuptuih Lor dan sekitarnya dalam menyambut Pekan Olahraga Propinsi arung jeram sangat terasa dan terlihat banyak hadirin baik yang secara khusus untuk menonton maupun warga yang berdomisili di sekitar sungai Bondoyudo. Tentu bukan hanya ramai tapi berkah lain juga di dapat oleh warga seperti rumah warga yang di sewa untuk home stay, pedagang makanan, minuman dan lain – lain.

Kepala desa Banyuputih Lor H. Fatoni kepada awak media menyampaikan, “ ini adalah momen langka yang di nanti – nantikan di Desa Banyuputiih Lor, masyarakat serta seluruh jajaran pemerintah desa sangat bangga dengan adanya even cabang olahraga arung jeram ini,” ungkapnya.
“Ini adalah suatu kesempatan bagi Desa Banyuputih Lor untuk mengembangkan Wisata Arung Jeram, insyallah nanti akan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten agar nantinya bisa menjadi Desa Wisata Arung Jeram di Kabupaten Lumajang,” pungkasnya.


Dalam kegiatan ini pemerintah Banyuputih Lor secara total mendukung kegiatan baik fisik maupun non fisik agar even Porprov VII Jatim 2022 dapat berjalan dengan Lancar dan sukses. Kedepannnya pemdes Banyuptiih Lor berharap agar Desa Banyuputih bisa menjadi Desa Wisata berbasis air Sungai Bondoyudo yaitu Wisata Arung Jeram.

M2 Biro Lamajang.

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top