Banjir Bandang Melanda Dua Desa Bagian Timur Kecamatan Bunta.

FB_IMG_16622900460126719.jpg

Banggai Benuanews.com

BUNTA- Banjir bandang Melanda Desa Huhak Dan Desa Tuntung kecamatan Bunta, kabupaten Banggai , Sulawesi tengah , Minggu 4 September 2022.

Banjir Bandang yang Datang tiba tiba mengakibatkan Terendamnya Belasan Rumah warga di Dua Desa tersebut, serta Arus lalulintas Transulawesi di wilayah itu terputus sementara dengan derasnya air yang Membawa material kayu dan lumpur.

Dalam Postingan Akun Facebook Beberapa Warga di Dua desa tersebut kini Viral di Media sosial dan Menjadi Perbincangan Hangat Warganet,

Terlihat di Beberapa akun Yang Mengunggah kejadian Banjir, di kolom komentarnya Warganet turut prihatin dengan warga warga yang terdampak banjir.

Dalam kolom komentar pun berbagai macam tanggapan warganet, Ada Yang Mengkritisi Pemerintah tidak cepat tanggap atas berbagai Keluhan warga terkait kedangkalan sungai sehingga Air meluap di pemukiman , Dan warganet lain Mengomentari banjir Tersebut di duga akibat Aktifitas Tambang Nikel Dan Perusahan kayu

Stevenli Pemuda Kecamatan Bunta yang Peduli Terhadap Lingkungan Menanggapi Persoalan Banjir Tersebut kepada media ini, iya mangatakan

Pemerintah Kec.Bunta, Pemerintah Kab Banggai,Pemerintah prov Sulawesi Tengah Bersama ALEG baik dari DPRD KAB BANGGAI maupun DPRD PROV.SULAWESI TENGAH serta para pemerhati lingkungan agar segera melakukan peninjauan di 2 desa tersebut maupun desa desa lain Sehingga dapat di ketahui Penyebab banjir yang sesungguhnya.

Apa Karena Hutan yg telah Gundul atau di karenakn aktifitas dari perusahaan perusahaaan yang telah beroperasi , biar tepat dalam mengambil langkah penanganan, tulis Steven dalam Pesan WhatsApp.

Sambung Steven , iya Juga sangat berharap pemerintah segera menurunkan bantuan Berupa Dapur Umum, dan Posko Kesehatan. 

Saat ini di kabarkan Desa Huhak 1 Rumah warga hanyut Terseret dengan Derasnya Air,
Dan Desa Tuntung Air sungai Telah Meluap Ke Jalan Trans Sulawesi, Serta telah Menggenangi Puluhan Rumah Warga.

scroll to top