Bangun Daya Tahan Pangan, Maulana Dorong Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Ternak

IMG_20211119_150237_compress48.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM meminta masyarakat melalui kelompok tani atau koperasi usaha tani mewujudkan Ketahanan Pangan di Kota Jambi. 

Menurut orang nomor dua di kota Jambi itu, potensi lahan di kota Jambi masih cukup memadai untuk masyarakat melakukan usaha ternak seperti Kambing dan Sapi.

Hal ini disampaikan Maulana saat menghadiri penyerahan bantuan 62 ekor kambing Betina dan 7 ekor kambing Jantan beserta obat – obatan ternak kepada Kelompok Usaha tani (KUT) Akhari pimpinan Sunarto di Bagan Pete, Alam Barajo Jambi.

” Saya terima kasih atas bantuan provinsi melalui dinas ketahanan pangan dengan jalur pokir bang Rusli Kamal Siregar, hingga petani di Bagan Pete mendapatkan bantuan kambing untuk dikembangkan dan dimanfaatkan sebagai keragaman pangan masyarakat nantinya, ” ungkap Maulana.

Selain Wawako Maulana, Penyerahan bantuan Kambing ternak ini diserahkan oleh Drs. H. Rusli Kamal Siregar, M.SI anggota DPRD Provinsi Jambi yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi, dan dihadiri Ir. H. Amir Hasbi, ME Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Asisten, Staf Ahli, Dinas, Camat dan lurah di pemerintah kota Jambi.

Di temui di sela – sela kegiatan, Maulana mengatakan dengan bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu, skala usaha dan memberikan nilai tambah produk pangan masyarakat.

” Silahkan nanti masyarakat membentuk kelompok, kita akan dukung dengan pelatihan di luar daerah bagaimana membangun ternak yang baik, sehingga mewujudkan ketahanan pangan dalam suatu wilayah mencukupi dan mewujudkan ketahanan pangan rumah tangga, ” jelasnya.

” Nanti kita harapkan dari kambing lahir keragaman pangan di masyarakat, tidak hanya daging tapi juga susu kambing untuk konsumsi, jadi bukan hanya membangun ekonomi tapi sasaran kita juga ada daya tahan pangan masyarakat, ” tandasnya.
(Red)

scroll to top