ASITA Sumbar Peduli Gempa Pasaman Barat

IMG-20220302-WA0006.jpg

Pasaman, Benuanews.com,- Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia mengadakan kegiatan ASITA Peduli dengan mengunjungi daerah terdampak gempa di Pasaman Barat. Dalam kunjungan tersebut, ASITA Sumbar yang dipimpin langsung oleh Ketuanya Darmawi menyerahkan bantuan berupa sembako dan lainnya, Selasa 1/3/2022.

Darmawi berharap agar warga Pasaman Barat yang tertimpa musibah gempa tetap sabar dan tabah dan selalu semangat. “Saya menghimbau kepada masyarakat Minang baik yang di kampung halaman maupun yang di perantauan agar turut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa Pasaman ini” ujar Darmawi.

Bantuan yang diserahkan DPD Asita Sumbar merupakan donasi dari seluruh biro perjalanan wisata yang bernaung dibawah ASITA Sumbar. “Terima kasih buat teman-teman anggota ASITA yang sudah ikut berdonasi guna meringankan beban saudara-saudara kita ini” ungkapnya.

Disinggung tentang pengaruh perjalanan wisata akibat gempa Pasaman ini, Darmawi mengatakan sudah pasti ada, akan tetapi tidak terlalu besar. “Ada pengaruh, akan tetapi tidak terlalu besar” katanya.

Hanya saja karena Kota Padang sebagai ibukota Provinsi berada pada PPKM level 3 maka kunjungan wisata juga agak berkurang. “Ini yang lebih berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke Sumbar, ditambah lagi dengan musibah gempa ini” ungkap Darmawi

Akan tetapi sebagai Ketua ASITA, Darmawi memastikan kalau Sumbar masih aman untuk dikunjungi. “Secara keseluruhan, Sumbar masih aman, untuk itu saya himbau kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke Sumbar tidak usah takut. Sumbar aman” akhirnya

(Marlim)

scroll to top