Asbak Atau Anak Santuy Lebak Ditengah Maraknya Pengguna Sosmed (Sosial Media) Khusus Facebook,

WhatsApp-Image-2020-11-10-at-12.52.41.jpeg

Banten (benuanews.com) — Banyak sekali paguyuban atau komunitas komunitas baru di Banten khususnya di Lebak. Dari sekian banyak komunitas atau paguyuban tersebut banyak sekali kegiatan yang jadi ikon paguyuban atau komunistas, dari komunitas motor, sepeda, Seni dan sampai komunitas yang mengadakan bakti sosial. Semuanya bertujuan baik, yaitu menjalin solidaritas tanpa batas.

Menurut penuturan Bunda Devi selaku ketua ASBAK waktu di jumpai “ASBAK adalah sebuah wadah paguyuban atau komunitas yang bergerak di bidang kreator / kreasi, tapi ASBAK bukan kreator yg fokus dalam pembuatan film. Klo ASBAK sih pengennya mengenalkan apa aja yang ada di Banten terutama di Lebak krn ASBAK awalnya dari Lebak, untuk saat ini ASBAK mungkin akan memfokuskan ke sejarah sejarah religi atau makam keramat yang tujuannya supaya kita lebih mengenal tokoh-tokoh agama zaman dulu. Dan ASBAK juga akan sekaligus memperkenalkan daerah tersebut yang sering di ziarahi, dengan menanyakan informasi informasi dari kuncen (juru kunci), sesepuh kampung bahkan ke perangkat desa tersebut” ujar bunda waktu di tanyai mengenai kegiatan ASBAK.

Dari sekian banyaknya komunitas atau paguyuban yang ada di lebak, memang semuanya mengedepankan solideritas yang tanpa batas dalam mempererat tali silaturahmi. Media untuk mempersatukan keakrabannya kebanyakan menggunakan facebook dan whatsapp grup, agar saling tegur sapa sebelum kopdar.

“Inshaa allah mungkin ASBAK dalam waktu dekat ini akan memulai kegiatan atau agenda tersebut, kalo kemarin kita masih pertimbaknan karna cuaca masih sering hujan dan belum adanya postpro ASBAK yang tetap untuk proses editing. Jadi nantinya postpro tersebut akan di gunakan sebagai proses akhir dari hasil shooting, baik dalam pengisian narasi atau proses bareng bareng belajar. Adapun nanti akan mulai kegiatan apa, pokoknya nanti akan ada di chanel youtube ASBAK. Pokoknya doakan kami aja supaya kami makin solid, dan tetap support kami agar kami bisa datang ke tempat teman teman ASBAK yang ada di Banten ” kata Aip New Era yang selaku wakil ketua ASBAK.

ASBAK memang masih terbilang komunitas atau paguyuban baru, tapi harapan ASBAK ingin bisa di terima oleh semua komunitas atau paguyuban yang sudah berusia matang.

ASBAK juga belum memiliki anggota yang banyak, karna ingin menjadikan team yang sekarang lebih solid dan konsisten dalam berkarya (team work). Mungkin kedepannya ASBAK bisa jadi akan menambah anggotanya, agar lebih mudah dalam mengumpulkan informasi informasi lokasi yang menarik ceritanya untuk di bikin video.

Kontributor : Aguh

scroll to top