Arfan Usman Berpesan, Raih Prestasi dan Jaga Nama Baik Sungai Mandau

IMG-20240626-WA0038-scaled.jpg

Sungai Mandau – Benua news com : Sekretaris daerah kabupaten Siak Arfan Usman tutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 14 Kecamatan Sungai Mandau, bertempat di Astaqa utama lapangan bola kampung Lubuk Jering kecamatan sungai Mandau, Selasa (25/6/2024).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori terbaik 1 cabang Tilawah Golongan Remaja Putra, Julpen Alfandi Juntak yang merupakan alumni SMA 2 Siak dan saat ini menempuh pendidikan di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai mengambil Jurusan Hukum Semsester 6 di kota Bangkinang.

Dalam arahannya Arfan Usman berpesan kepada qori dan qoriah terbaik MTQ ke 14 Kecamatan Sungai Mandau untuk tetap fokus dengan melatih diri, karena masih ada ajang kompetisi tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional yang akan di lalui.

“Terus berlatih dan asah kemampuan dan famahi isi kandungan Al Qur’an, sebab ini merupakan pedoman dan tutunan kita sebagai sorang muslim harus dengan ketaatan beribadah dan mengamalkannya, oleh karena itu persiapkan diri untuk terus melanjutkan menjadi yang terbaik kedepannya”, Pesan Arfan Usman.

Selanjutnya Arfan Usman mengucapkan Selamat kepada para pemenang dan jangan menjadi jemawa, ingat semakin berilmu maka semakin tawadhu, semoga kedepannya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dan bisa mewariskan kepada generasi akan datang dengan harapan lebih gemilang dan terbilang di negeri melayu yang kita cintai ini.

Adapun juara umum MTQ ke 14 tingkat Kecamatan Sungai Mandau di raih oleh kampung Sungai Selodang sebagai juara umum dengan perolehan nilai 50 poin.
Juara 2 Kampung Muara Kelantan
Juara 3 Kampung Muara Bungkal
Juara 4 Kampung Olak
Juara 5 Kampung Lubuk Jering
Juara 6 Kampung Lubuk Umbut
Juara 7 Kampung Lubuk Umbut
Juara 8 Kampung Bencah Umbai
Juara 8 Kampung Teluk Lancang
Juara 9 Kampung Tasik Betung

Dan juara pasai Taaruf MTQ ke 14 Kecamatan Sungai Mandau di raih oleh Kampung Lubuk Jering dengan  perolehan nilai 360 poin,
Juara 2 Kampung Sungai Selodang
Juara 3 Kampung Muara Bungkal
Juara 4 Kampung Lubuk Umbut
Juara 5 Kampung Muara Kelantan
Juara 6 Kampung Tasik Betung.

Di akhir dengan penyerahan Piala bergilir kepada Kampung Sungai Selodang sebagai juara umum dan akan menjadi tuan rumah MTQ ke 15 tingkat Kecamatan Sungai Mandau di tahun 2025 mendatang.

(Agus zega)

scroll to top