APBN tahun 2023 Rp 31.5 M.perbaikan jalan Beton Bunut-pertiwi, Di beberapa titik Retak, pelaksana PT, Mekar Abadi Mandiri sampaikan itu sudah arahan PU.

IMG-20240203-WA0054.jpg

Tualang, Benua news.com : pembangunan jalan Pemda lintas Bunut-pertiwi APBN tahun 2023 senilai rp.31.5 Miliyar, Terlihat di sepanjang jalan beberapa titik Retak, Jumat tanggal 02/02/24. Pihak pekerja masih bekerja menempel beton yang telah Retak diduga kuat pondasi dasar Beton asal jadi begitu juga pemasangan besi dasar sebelah kiri terpasang dan sebelah kanan Belum terpasang sehingga beton Tidak berkualitas dan mudah retak.

“Sebelumnya sesuai pemberitaan media online Benua news com pengaspalan dari simpang empat bunut menuju simpang tiga pasar Bunut aspal retak tidak berkualitas, akhirnya saat ini telah di bongkar dan di perbaiki kembali  oleh penagung jawab  pihak PT.Mekar Abadi Mandiri. saat ini sedang menunggu pengaspalan” Harapan tokoh masyarakat setempat agar pengaspalan jalan tersebut berkualitas kokoh sesuai harapan pemerintah karena sumber dana dari pajak masyarakat.

“Saat konfirmasi kepada pihak PT, Mekar Abadi Mandiri.sebagai penagung jawab proyek tersebut lewat chat WhatsApp mewakili pihak perusahaan Yudi sampaikan: untuk pengaspalan yang telah di bongkar,Hari Ini mau di cek sama orang labor bg  Kalau udah ok Kita aspal bang” untuk jalan beton arah Pertiwi,”Bukan gara2 besi bos, semua itu ada penyebabnya”.
kalau besi udah sesuai dengan bestek atau penawaran dari PU apbn”Gading aja bisa retak apa lagi beton kan bos.Karena spek gambar yg di jual PU ya seperti itu bos
Kami penyedia jasa mengikuti saja bos, jelasnya.

“Pantauan awak media sebelumnya sesuai hasil survei di lapangan Diduga  dasar beton pengecoran tidak berkualitas mudah retak sesuai amatir gambar dan video,besi memanjang sebelah kanan belum terpasang sedangkan kiri telah terpasang diduga kuat tidak sesuai bestek Rencana anggaran bangunan, jurnalis hanya sebatas wahana publikasi masih mendalami sesuai tanggapan pihak pelaksana yaitu : semua ada penyebabnya pembangunan jalan beton Bunut-pertiwi mudah retak langkah selanjutnya sesuai hasil konfirmasi para pihak.

“Guna mengimbangi pemberitaan saat konfirmasi kepada pihak Bina marga provinsi Riau menyampaikan kita hanya mengesahkan aja dan pengetahui proyek pembangunan jalan Pemda Beton lintas Bunut-pertiwi, selanjutnya pihak PUPR kabupaten Siak yang mengerjakan,saat konfirmasi kepada pihak PUPR kabupaten Siak tidak menjawab seakan tidak ada informasi Keterbukaan publik.

(Agus zega)

scroll to top