ANGGOTA PASKIBRAKA KECAMATAN KOTO BESAR SIAP TAMPIL PELAKSANAAN UPACARA 17 AGUSTUS TAHUN 2022

IMG-20220818-WA0011.jpg

Benuanews Dharmasraya, Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Merah Putih Kecamatan koto Besar Kabupaten Dharmasraya Siap tampil dalam pelaksanaan upacara Hari kemerdekaan 17 Agustus dihalaman kantor camat Koto Besar, kabupaten Dharmasraya.

Anggota Paskibraka tersebut akan bertugas pada Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 mengawal dan mengibarkan bendera pusaka, Sang Saka Merah Putih.
Personil Paskibraka tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Camat Koto besar Dharmasraya, Rabu, (17/08/22).

30 anggota Paskibraka dihadiri oleh Forkopimda kecamatan,Kepala OPD, orang tua peserta dan masyarakat setempat.

Anggota Paskibraka tahun ini berjumlah 30 orang putra dan putri terdiri dari sekolah SMA/SMK yang ada.

30 orang putra dan putri yang berasal dari Kecamatan Koto besar yang mewakili 7 nagari yang ada.
Yakni Nagari Koto gadang,Nagari Koto ranah, Nagari Koto Laweh, Nagari Tinggi,Nagari Koto Besar, Nagari Abai Siat,Dan Nagari Bonjol.

” Terpisah salah satu pelatih Paskibraka Kecamatan BRIPKA Saparudin mengatakan, Perekrutan untuk menjadi anggota Paskibraka dilakukan oleh pihak sekolah secara acak di sekolah yang ada di kecamatan koto Besar ini.

Setelah pemilihan, dilakukan pelatihan bagi para peserta secara full time di kantor camat Koto besar,agar maksimal saat tampil nantik dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut ujar,lelaki BABINKAMTIBMAS koto gadang ini.

“Kata nya lagi, para pelatih Paskibraka kecamatan sebanyak 4 orang yang mana 2 orang Polri ,2 orang TNI, dan panitia lain yang terlibat dalam pelaksanaan pelatihan anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Hari Kemerdekaan RI,”tutupnya.

Dalam kesempatan juga Itu,Salah satu Kepala sekolah SMKN 1Koto Besar Andison,S.SI.,M,Pd
mengatakan selamat kepada putra-putri yang terpilih menjadi anggota Paskibraka KecamatanTahun 2022 ini,putra-putri terpilih tersebut memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun Proklamasi kemerdekaan yang ke-77. Akan tetapi mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berjiwa nasionalisme tinggi.

“Selamat, tugas kalian bukan hanya sebagai paskibraka pada upacara HUT Kemerdekaan RI saja. Tetapi harus mampu menjadi pelajar berprestasi, teladan, disiplin serta memiliki jiwa nasionalisme tinggi,”cetusnya.

Reporter: rahmad

scroll to top