Anggota DPRD Kota Padang Ikut Goro Bersama Warga Pada Manunggal BBGRM Dadok Tunggul Hitam

IMG_20220612_100524.jpg

Padang, Benuanews.com,- Apa yang dilakukan oleh 2 orang anggota DPRD kota Padang ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, biasanya pejabat kalau berkunjung ke suatu lokasi hanya sekedar meninjau, wara wiri, kemudian meninggalkan sedikit uang partisipasi dan pergi.

Akan tetapi berbeda dengan anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera ini, Pun Ardi dan Muharlion. Keduanya ikut Goro bersama warga RW 05 dan RW 06 Kel Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah Padang. Gotong royong dalam rangka Manunggal BBGRM tahun 2022 tingkat kelurahan Dadok Tunggul Hitam ini, berhasil dilaksanakan berkat tingginya partisipasi masyarakat dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah program Manunggal BBGRM di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam sukses dengan nilai swadaya 150 persen, kehadiran warga 10 hari Goro 400 orang dan panjang drainaese yang berhasil dikerjakan 100m dari dana awal yang disediakan pihak pemerintah 34 jt an tapi dengan partisipasi warga dan Tokoh masyarakat menjadi bertambah sekitar 78 jutaan dengan volume pekerjaan dari 40 M menjadi 100 M lebih” ujar Pun Ardi.

Pun Ardi mengatakan, keberadaan drainase ini sangat penting bagi masyarakat, agar dapat menampung air saat hujan. “Biasanya kalau hujan turun, sering terjadi banjir, akibat tidak adanya saluran air” ujar Pun Ardi

Mudah-mudahan dengan selesainya pembangunan drainase ini, maka akan dapat mengatasi banjir di kawasan RW 05 dan RW 06 Kel Dadok Tunggul ini, harapnya.

Sementara itu, Muharlion mengatakan pekerjaan yang dilakukan secara gotong royong selain menghemat biaya akan lebih mempercepat proses pengerjaannya, karena di lakukan banyak orang. “Selain mempercepat penyelesaian pekerjaan, cara ini menjadi salah satu cara guna mempererat hubungan antar warga” tutur Muharlion

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera ini menyebutkan, pelaksanaan Manunggal BBGRM merupakan salah satu wujud nyata dari peran aktif masyarakat serta TNI dan Polri.

“Wujud nyata dan peran aktif itu dibuktikan dengan pelaksanaan Manunggal BBGRM yang mana seluruh komponen masyarakat di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam bahu membahu bersama TNI dan Polri untuk menyelesaikan pembuatan drainase ini” ungkapnya.

Muharlion berharap kepada seluruh warga untuk tidak bosan-bosannya selalu menjaga semangat gotong royong dalam segala hal serta membudayakan sikap kebersamaan dan kekompakkan dalam melaksanakan suatu kegiatan.

Camat Koto Tangah yang baru Darmalis dalam kesempatan tersebut meminta dukungan warga Dadok Tunggul Hitam agar dirinya bisa menjalankan tugas sebagai camat di Koto Tangah ini.

“Saya tidak menyangka tingkat partisipasi warga disini sangat tinggi, sehingga apa yang menjadi target dalan Manunggal BBGRM ini bisa tercapai bahkan lebih” ujar Darmalis.

Tak lupa Camat mengucapkan terimakasih kepada Pun Ardi dan Muharlion yang sudah ikut berperan aktif dalam Manunggal BBGRM ini, sehingga memacu semangat warga RW 05 dan RW 06 untuk ikut Goro bersama.

Kegiatan Manunggal BBGRM tahun 2022 tingkat Kelurahan Dadok Tunggul Hitam ini juga diikuti oleh Ketua LPM, para ketua RT serta warga dan tokoh masyarakat Dadok Tunggul Hitam

(Marlim)

scroll to top