Ances Kurniawan SSTP Dilantik Jadi Kepala Dinas Sosial Kota Padang

IMG-20220303-WA0028.jpg

Padang, Benuanews.com,- Ances Kurniawan SSTP Kabag Tata Pemerintahan dan PLT Camat Padang Utara dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial Kota Padang. Ances dilantik bersama 6 (enam) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II lainnya di lingkungan Pemerintahan Kota Padang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dari keenam pejabat itu dilangsungkan di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan Kantor Balai Kota Padang, pada Selasa 1 Maret 2022.

Adapun enam pejabat tersebut yakni, Ances Kurniawan sebelumnya Kabag Tata Pemerintahan ini menjabat Kepala Dinas Sosial. Sebelumnya Ances juga menjabat PLT Camat Padang Utara menggantikan Fajar Sukma yang mutasi ke BPBD Provinsi Sumatera Barat

Kemudian, Raf Indria yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP).

Selanjutnya, dr Sri Kurnia Yati selaku Kabid Pelayanan Medis dan Perawatan RSUD dr Rasidin kini menempati jabatan Kepala Dinas Kesehatan.

Kemudian disusul, Yudi Indra Syani, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang kini menempati jabatan sebagai Kepala Dishub Kota Padang.

Terakhir, Ferri Erviyan Rinaldy sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat kini menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Eri Sendjaya sebelumnya Camat Padang Barat kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata.

Dalam sambutannya, Hendri Septa mengatakan bahwa dengan dilantiknya para pejabat pada hari ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan kekuatan baru bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang beberapa waktu sebelumnya terdapat kekosongan pimpinan.

“Kita tentu berharap, para pejabat yang dilantik kali ini benar-benar menjadi pimpinan yang amanah dan betul-betul menjadi suri tauladan dengan mementingkan OPD yang dipimpinnya ke depan. Mudah-mudahan kita semua para ASN di setiap OPD dapat bekerjasama mulai hari ini dengan pimpinan baru masing-masing,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelantikan tersebut telah mendapatkan pertimbangan dari panitia seleksi (pansel) terkait Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Hal itu sesuai Surat No.B812/KASN/02/2022 yang diterima pada 25 Februari 2022 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Padang.

“Proses seleksi Jabatan Tinggi Pratama (Eselon) II ini juga telah melewati beberapa tahapan seleksi mulai dari pendaftaran calon, uji kompetensi atau psikometri yang dilaksanakan di UPT BKD Provinsi Riau hingga pembuatan makalah, penelusuran rekam jejak dan wawancara,” jelasnya.

Ances Kurniawan usai pelantikan kepada Benuanews mengatakan akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. “Jabatan adalah amanah, oleh sebab itu saya akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya” ujar Ances.

Apalagi dinas yang dipimpin Ances adalah dinas yang mengurusi hidup orang banyak. Tempat masyarakat untuk mengadukan nasibnya. “Saya mohon doa dan dukungannya” akhir Ances

(Marlim)

scroll to top