Amukan Sijago Merah hanguskan ratusan permukiman warga di mendahara tengah.

IMG-20210608-WA0129.jpg

Tanjung Jabung Timur – Dalam sepekan terakhir ini sudah tiga kali terjadi musibah kebakaran di tiga Kecamatan yaitu kecamatan Rantau Rasau,kecamatan sadu dan si jago merah kembali meluluh lantakkan permukiman warga di desa mendahara tengah kecamatan mendahara kabupaten tanjung jabung timur,provinsi jambi,Selasa ( 08 – 06 – 2021)

Informasi yang berhasil dihimpun dari Camat Mendahara Amri Juhari, musibah kebakaran yang terjadi berlokasi di Dusun Makmur dan Dusun Arifin Desa Mendahara Tengah yang mengakibatkan sekitar 123 unit bangunan menjadi korban, 109 hangus terbakar sementara 14 bangunan lainnya sengaja di robohkan.
Diperkirakan kejadian bermula pada pukul 05.20 WIB, sedangkan api berhasil dipadamkan sekira pukul 08.30 WIB dan masa pendinginan. Dalam olah tempat kejadian tidak ditemukan korban jiwa, sementara sumber api belum di ketahui. Kemudian, korban musibah sebagian diamankan di Masjid Agung Nurul Hidayah dan Posko di MTS SUBULUSSALAM, selanjutnya berkaitan dengan jumlah KK dan jiwa sedang dilakukan pendataan oleh perangkat Desa.

Setelah api berhasil dipadamkan, pihak Kecamatan segera melakukan pembentukan posko bencana dan posko kesehatan. Sedangkan dalam proses pemadaman api, Camat menyampaikan selain rumah sangat padat dan lokasi pasar, kesulitan yang dihadapi pada saat itu kondisi angin yang cukup kencang sehingga menyebabkan api menjalar cukup cepat.
“Kondisi angin cukup kencang, sehingga penyebaran api cukup cepat merambat ketempat lain, “ungkap Camat.

Pasca musibah yang terjadi, Camat menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Mendahara agar selalu berhati-hati terhadap bahaya api, mulai dari yang terkecil sekalipun termasuk bahan-bahan yang mudah terbakar.(Ari)

scroll to top