Amizaro Waruwu,Ajak warga menanam jagung lewat program kelompok Tani.

IMG-20220408-WA0003.jpg

Nias, Benua news. com : Amizaro Waruwu turun langsung ke lapangan pada Juma’at 08/04/2022, Memberikan himbauan kepada masyarakat guna meningkatkan penghasilan dengan menanam jagung dibentuk atas dasar kesamaan kondisi lingkungan dan keakraban untuk peningkatan pengembangan usaha. 

“Kelompok tani sebagai pelaku utama menjadi salah satu kelembagaan pertanian yang berperan penting dan menjadi ujung tombak dalam pembangunan pertanian lewat program penanaman jagung di kecamatan Alasa. sebagai Locus Penanaman Jagung yang luasnya kurang lebih 96.15 Ha dan di rencanakan dalam Tahun 2022 ini akan menargetkan luas produksi sekitar 300 – 400 Ha.
Dalam kegiatan tersebut Amizaro Waruwu Bupati Nias Utara menyampaikan Arahan dan Sekaligus bimbingannya kepada Kelompok tani untuk mengikuti petunjuk dari penyuluh pertanian,

” Kelompok tani yang ada di desa Bitaya, Desa Ononam6l6 Tumula dan Desa Hiligaw6ni, Diharapkan bersatu untuk mensukseskan Kecamatan sebagai locus Penanaman Jagung sehingga pendapat masyarakat dapat meningkat secara signifikan”, Papar Bupati Nias Utara dalam Arahanya,

Dari pantauan awak media kegiatan tersebut dihadiri hadiri Wakil Bupati, staf ahli Bupati, Asisten Sekda , Kepala OPD, Kabag Protokol, Camat Alasa Talumuzoi, Camat Tugala Oyo, Camat Alasa, Forkompincam, Kepala Desa dan Koordinator PPL ALASA beserta Tokoh masyarakat Kec.Alasa.

(Yosua zega)

(Visited 33 times, 1 visits today)
scroll to top