Alumni 94 SMPN 3 Pasid Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Madina

IMG-20211227-WA0017.jpg

MADINA | Ikatan Alumni 94 SMP Negeri 3 Padangsidimpuan (Pasid) salurkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak banjir di Wilayah Sulangaling Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Propinsi Sumatera Utara Minggu (26/12).

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai juga pakaian bekas ini berhasil dikumpulkan dan diantar langsung adalah kepada warga yang mengalami musibah banjir terparah di Kabupaten Mandailing Natal tahun 2021 ini diterima langsung oleh Sekretaris Desa Lubuk Kapundung II Aman Lubis.

Ketua Umum Alumni SMPN 3 Pasid Ulfa Khairani yang didampingi Sekretaris Umum Efrida Donny dan beberapa perwakilan alumni saat menyerahkan bantuan menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada semua warga yang terdampak banjir di empat Desa yang ada di Sulangaling yakni Desa Hutaimbaru, Desa Lubuk Kapundung I, Desa Lubuk Kapundung II dan Desa Ranto Panjang.

“ Kita turut berduka, saudara-saudara kita yang ada di daerah Sulangaling mengalami musibah banjir, rumah banyak yang rusak bahkan mata pencarian mereka seperti areal pertanian lahan sawah, kebun jeruk dan kebun kencur mereka juga ikut tersapu oleh banjir, semoga saudara-saudara kita dapat sabar menerima musibah ini ” ungkap Ulfa

Ulfa berharap dengan adanya bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mengurangi beban yang dialami warga di daerah Sulangaling itu.

Sementara Aman Lubis mengatakan pihaknua akan menyalurkan bantuan itu kepada warga dan berharap warga dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

“Kami sangat terharu dan berterima kasih sekali kepada kawan-kawan Ikatan Alumni ’94 SMP Negeri 3 Padangsidimpuan yang telah jauh-jauh datang ke Kecamatan Muara Batang Gadis serta menyempatkan diri melihat keadaan kami dan memberikan bantuan yang berbentuk uang, sembako serta pakaian bekas yang masih layak untuk dipakai oleh warga. ” ujar Aman

” Semoga niat dan usaha baiknya ini mendapat balasan baik dari Allah yang Maha Kuasa, saya titip salam untuk semua keluarga besar Alumni’94 SMP Negeri 3 Padangsidimpuan, semoga tetap kompak serta dapat meningkatkan kegiatan sosial untuk menjalin silaturrahmi dan mempererat persaudaraan sesama alumni ” kata Aman mengakhiri. (Darma Siregar)

scroll to top