Alfedri : Silaturahmi Lintas Paguyuban Menjadikan Masyarakat Hidup Rukun Selamanya di Kabupaten Siak

IMG-20240805-WA0080-scaled.jpg

Tualang -Benua news com : Bupati Siak Alfedri berbaur di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Tualang Kota Perawang menyaksikan pagelaran wayang kulit bertemakan “Guyub Rukun Selawase” atau hidup rukun selamanya.

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati bulan syuro dan memperingati hari jadi Republik Indonesia ke-79, berlangsung di jalan Jaya Perkasa Kelurahan Perawang, ahad malam (4/8/2024).

Ada sejumlah paguyuban berkumpul, di antaranya : Kumpulan Wong Sragen (KWS), Ikatan Keluarga Jawa Sumatera (IKJR), Ikatan Keluarga Besar Jawa Tengah, Pujakusuma, Pawari, Guyub Rukun Nusantara (GRN), Pati Pesantenan, Bakso Barokah, Batik Solo.

Alfedri ucapkan terimakasih kepada semua paguyuban yang ada di kecamatan Tualang, Kabupaten Siak dan Provinsi Riau umumnya, dengan harapan melalui pagelaran wayang kulit ini tentunya dapat menghimpun menjadi pemersatu kerukunan antar masyarakat dan melestarikan budaya jawa di perantauan.

“Kami sangat apresiasi Pagelaran Wayang kulit ini bisa mengumpulkan masyarakat jawa, dan kami turut empati terhadap kegiatan ini menghimpun masyarakat lintas Paguyuban yang ada menjadi persatu sembari melestarikan budaya Nusantara,” ungkap Alfedri kepada masyarakat Jawa kecamatan Tualang.

Ketua IKJR DPD Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Sukijo, Ketua pelaksana Agus Suwandi.

“Kami Inisiator dari Kumpulan Wong Sragen (KWS) berharap kedepannya dengan momentum ini berkelanjutan antar lintas paguyuban sehingga perkembangan situasi dan perencanaan kedepannya bisa kita rembukan bersama demi kebersamaan Lintas Paguyuban keturunan Jawa di Kecamatan Tualang.

Ia berharap setiap satu bulan sekali ada dilaksanakan pertemuan agar silaturahmi tetap terjaga. Tuan rumah Bakso Kotak Mas Sulistiyono dan bakso Teratai Mas Aji yang telah mensuport terselenggaranya kegiatan ini, semoga mendapat kemudahan dan kelancaran dan di berkahi Allah Subhanahu Wa Ta”ala, Aamiin.

(Agus zega)

scroll to top