Air Terjun Sarmasi, Potensi Wisata Sidrap Siap Dikembangkan

Sidrap (Benuanews.com), Bupati Sidrap H. Dollah Mando kembali melakukan kunjungan ke lokasi wisata di Kecamatan Pitu Riase, Sabtu (29/8/2020).

Kali ini, Dollah melihat langsung Air Terjun Sarmasi yang terletak di Desa Leppangeng Kecamatan Pitu Riase, berjarak sekitar 15 km. dari Desa Compong kab. Sidrap.

Dollah Mando didampingi sejumlah kepala OPD dalam kunjungannya itu.
Tampak hadir Asisten III Andi Rahmat, Kadis Porapar Andi Anis Dachlan, Kepala BKAD, Nasruddin Waris, Kadis PSDA, Imran Abidin, Kadis Bina Marga Cipta Karya PPR, Abdul Rasyid.

Turut hadir, Sekretaris Kominfo, Andi Alauddin, Camat Pitu Riase Andi Mukti Ali, Kabid PSDI Kominfo Anwar D Nurdin, Kabid Pendapatan Jimmi Harun dan dan Kades Leppangeng.

Dollah yang turun langsung ke bawah air terjun mengatakan, Air Terjun Sarmasi ini akan segera dibenahi.

“Kami bersama dengan Pemerintah Desa Leppangeng akan membenahi wisata air terjun ini. Sangat bagus dan bisa dikembangkan menjadi tujuan wisata,” lontar Dollah.

Ia juga mengatakan, infrastruktur di Desa Leppangeng akan dibenahi sehingga mempermudah akses menuju lokasi wisata.

“Kami akan bekerjasama dengan pemerintah desa untuk membenahi objek wisata tersebut, sehingga bisa lebih menarik minat para wisatawan,” imbuhnya.

Dollah berharap dengan adanya objek wisata alam ini bisa menarik wisatawan bukan hanya dari Sidrap saja.

“Kami berharap dibangunnya objek wisata ini akan menarik para wisatawan bukan hanya dari Sidrap saja tetapi juga dari luar Sidrap,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Leppangeng, Alias mengatakan, air terjun Sarmasi ini adalah salah satu air terjun tertinggi yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Untuk tahun ini Kami dari pemerintah desa telah mengaggarkan akses jalan masuk ke lokasi ini, kemudian juga kami telah membangun beberapa gazebo untuk tempat beristirahat pengunjung,” katanya.

Ia menambahkan, ke depan akan dibangun lagi beberapa gazebo dan memperbaiki infrastruktur menuju lokasi tersebut.

“Karena saat ini Kami melihat, meskipun aksesnya terbatas tapi antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke sini sangat tinggi, baik yang berasal dari Sidrap maupun dari luar Sidrap,” tambahnya.

Alias optimis, ke depan objek wisata Sarmasi ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Sidrap.

“ Air terjun sarmasi ini bisa menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Kabupaten Sidrap,” tandasnya.

Selain berkunjung ke Air terjun sarmasi, Bupati beserta rombongan juga berkunjung ke lokasi “Negeri Di Atas Awan” yang juga terletak di Desa Leppangeng.

Disebut “Negeri Di atas awan” karena saat pagi hari pegunungan tersebut ditutupi hamparan luas awan putih, mirip dengan “Negeri Di atas awan” yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

Reporter by. : Sumibenuanews

scroll to top