Afiqa ,siswi SD DEK Berprestasi TK Nasional. Never give up to be winner

20231009_123311-scaled.jpg

 

Sumbar.(benuanews.com)-Prestasi demi Prestasi telah dibuktikan Afiqa melalui berbagai kegiatan. Tanggal 7 Oktober kemaren Afiqa meraih 2 medali Emas untuk bidang studi matematika dan IPS dan satu medali perak untuk bidang studi Bahasa Indonesia dalam lomba Olimpiade siswa Indonesia TK Nasional

Tak salah kata pepatah, buah tak pernah jatuh jauh dari pohonnya.Bukan hanya Kemampuan dan talenta dibidang Literasi, Afiqa juga mempunyai kemampuan dibidang Akademik.

Saat ini Afiqa duduk di kelas VI SD DEK Padang dalam bimbingan Teacher Rika Purnama Sari
Ketika Penulis menemui Kepsek SD DEK Padang Ibu Mince Francisca SS.i, beliau merasa bangga atas prestasi yang diraih peserta didiknya .
Kami menggali Potensi dan bakat peserta didik semenjak kelas 1 SD melalui kegiatan Assembly atau penampilan bakat. Dalam kegiatan tersebut yang rutin kami adakan ,siswa menampilkan talenta nya masing -masing dan diberikan penghargaan.

Setiap siswa punya karakteriitik yang berbeda dan perlu kita bina. Jadi semua siswa diberikan Apresiasi secara bergantian untuk menumbuhkan rasa percaya diri mereka .Begitu penuturan kepsek SD DEK Padang kepada Penulis. Kemampuan Akademik dan non Akademik siswanya tidak diragukan lagi Ratusan Piala dan medali sering diraih siswa -siswinya dalam bermacam kompetisi

Puteri tunggal Pasangan ibu Eka Teresia SPd.MM yang berprofesi sebagai seorang guru SMK dan sang ayah Bapak Makmur ST yang merupakan General Manager di Pertambangan sangat mendukung bakat dan potensi puteri nya.

Afiqa lahir tgl 29 Agustus 2012. Bakat sang ibu yang merupakan Penggiat Literasi Nasional diturunkan kepada puteri kesayangannya. Baru -baru ini Afiqa telah menyelesaikan Buku Antologi Puisi tunggal yang berjudul Lautan Kasih Bunda Pengtahuan agama diperoleh dari Abinya yang merupakan hafiz quran.

“Alhamdulillah, keluarga memang merupakan madrasah pertama bagi anak dalam belajar dan mengasah potensi selain di sekolah. Sejak kecil Afiqa sudah dilatih olah vokal agar tampil percaya diri dalam kegiatan lomba .baik Tingkat kota maupun TK Nasional.

Bulan kemaren Afiqa meraih juara 2 lomba Puisi Tingkat kota Padang
Afiqa bercita -cita jadi seorang dokter. “katanya , Afiqa mau jadi dr Spesialis penyakit dalam agar nantinya bisa merawat Abi dan Bunda dengan baik

Menurut sang bunda, banyak orang yang cerdas Intelektual, tapi tidak cerdas dalam berbahasa dan beretika .sebagai orang Minang sumbang 12 wajib diajarkan kepada anak -anak agar mereka punya karakter yang baik

Sebelumnya Afiqa juga meraih tiga medali, piala, bingkisan dan tabanas dalam lomba Tingkat. nasional yang diikuti lebih dari 400 peserta seluruh Indonesia .

Afiqa mendapat penghargaan yaitu juara ke 2 lomba Pidato tk Nasional( SPEECH COMPETISION), Juara ke 3 lomba baca puisi tk Nasiona(Reading POEM COMPETISION) dan 29 Agustus kemaren mendapatkan juara 1 best of the best lomba baca Puisi Tingkat nasional yang diselenggarakan oleh TOP STAR INDONESIA dan ANAK CERDAS KREATIF.

Dalam kehidupan keluarga yang bisa dikatakan tidak kekurangan, Afiqa dilatih berwirausaha, membuat gelang dan kalung dari pernak pernik dan hasil kerajinan tangannya dan dijual pada teman-temannya.

“Hidup akan terus berjalan, anak harus dilatih mandiri, agar kuat menghadapi arus tantangan zaman” ujar Eka.
,Proses kemandirian untuk berkarya dan berdaya perlu diasah sejak dini.kolaboasi orang tua dan guru dalam mendidik anak akan menghasilkan siswa yang kreatif ,inovatif dan percaya diri.(Marlim)

scroll to top