Ada Apa Dengan_Mu SMK Negeri 2 Gunungsitoli..?? Tanpa Plang Informasi dan Dilarang Wartawan Melihat..??

IMG_20220704_225556.jpg

Sumut_Gunungsitoli_Benua News_(04/07/2022)

Bangunan SMK Negeri 2 Gunungsitoli Jalan Terpadu Hilihao, Sisarahili Gamo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara disampaikan Warga sekitar tidak memiliki Papan Informasi Proyek dan dalam kegiatan mempekerjakan anak-anak di Bawah umur.

Hal tersebut disampaikan Warga sekitar kepada Wartawan yang tidak mau namanya dijelaskan, Senin (04/07/2022)

Untuk membuktikan Informasi tersebut beberapa Wartawan mencoba mendatangi SMK Negeri 2 Gunungsitoli namun tidak bertemu Kasek, disampaikan Security Kasek saat ini sedang di perjalanan mau menuju Nias, Wartawan menyampaikan tujuan kedatangan kami terkait laporan Masyarakat Pembangunan SMK Negeri 2 Gunungsitoli tidak memasang Papan Informasi Proyek sejak mulai kegiatan dan mempekerjakan anak-anak dibawah umur yang seyogianya tidak layak,” Ucap Wartawan.

Jawaban Security Papan Informasi Proyek sudah dipasang namun dibuka kembali dan disimpan di Gudang dengan ada alasan karena Kasek belum Rapat di Provinsi di sebabkan itu Kasek tidak berada dilokasi saat ini dan untuk anak-anak dibawah umur berkerja itu permintaan mereka dan semuanya masih saudara kita” Ucap Security.

Disampaikan Wartawan boleh kita melihat Pembangunan tersebut.? Security Jawab jangan Bang karena Kasek tidak ada kalau bisa tunggu yang bersangkutan dulu kalau bukan Selasa atau Rabu Bapak Kasek tiba di Nias dan beberapa kali Wartawan mengatakan kita hanya membuktikan Informasi dari Masyarakat sekitar seperti yang disampaikan dan anak-anak dibawah umur juga ikut dipekerjakan dalam kegiatan tersebut.

Namun sangat disayangkan Security tetap bersikeras tidak mengizinkan Wartawan melihat Pembangunan SMK Negeri 2 Gunungsitoli itu agar Wartawan bersabar menunggu Kasek balik di Nias saya hanya menjalankan Tugas disini Bang”. Keluh Security.

Di konfirmasi Wartawan www.jurnalisnusantara-1.com melalui Via Seluler Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Gunungsitoli Tedeus Talialulu Ndruru, S.Pd terkait laporan yang disampaikan Masyarakat Pembangunan SMK Negeri 2 Gunungsitoli tidak memasang Papan Informasi Proyek dan mempekerjakan anak-anak dibawah umur bagaimana tanggapan Bapak Kasek dalam hal itu..?

Jawab Kasek saya rasa itu tidak benar Papan Informasi Proyek sudah ada dan mungkin berhubungan ada kegiatan sudah dibuka dan untuk anak-anak yang bekerja dibawah umur saya tidak ada menyusuruh mereka”. Jawabnya Kasek singkat.

( YZ ) 

scroll to top