Waspadai Pohon Tumbang di Musim Hujan DLH Mulai Lakukan Pemangkasan Pohon

Gowa (Benuanews.com) Jelang musim hujan yang berpotensi angin kencang dan pohon tumbang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Lingkungan Hidup mulai lakukan pemangkasan dan merapikan pohon yang berpotensi tumbang yang dimulai pada sekitar jalan protokol atau poros.

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Azhari Azis saat dikonfimasi, Jumat (18/9/2020 kemarin.

Ia mengungkapkan pemangkasan pohon telah dilakukannya sejak Rabu kemarin di sekitar Jalan Poros Pallangga yakni Jembatan Kembar dari arah Pallangga ke Sungguimnasa maupun dari arah Sungguminasa ke Pallangga atau sebaliknya.

“Pemangkasan pohon ini kita lakukan untuk mengantisipasi masuknya musim hujan yang berpotensi tumbang dan sudah lebat,” ungkapnya.

Dikatakan Azhari, saat ini pihaknya berfokus pada satu tempat dulu yang ditargetkan akan selesai Minggu nanti, lalu kemudian bergeser ke tempat lainnya agar bisa lebih maksimal dalam pemangkasan pohon tersebut.

“Setelah ini kita akan beralih ke Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo disekitar RSUD Syekh Yusuf. Karena armada kita terbatas jadi kita lakukan secara bertahap,” bebernya.

Pada kesempatan itu, dirinya mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam membersihkan lingkungan sekitar pada peringatan World Clean Up Day 2020 Sabtu besok khususnya saluran-saluran got yang membuat banyaknya sampah tersumbat.

“Kita akan membersihkan saluran got bersama pemerintah kecamatan dan kelurahan jadi mari kita membersihkan lingkungan sekitar dan menjadikan kebersihan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari yang harus diperhatikan,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar menepati jam buang sampah yang telah ditetapkan DLH yakni mulai 18:00 – 24:00 dan 00:00 – 06:00 Wita.

Budibenuanews

scroll to top