Bawaslu Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi Yang Dihadiri Oleh Anggota DPR – RI Rezka Oktoberia

IMG-20240918-WA0050.jpg

 

Benuanews.com,-Payakumbuh Bawaslu Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Serentak tahun 2024. Bertempat di Gedung Gambir pusat kota Payakumbuh acara ini dihadiri anggota DPR-RI dari Sumatra Barat, Rezka Oktoberia, ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Aan Muharman, anggota Bawaslu RI, Luthfi serta Bawaslu Provinsi Sumatra Barat, Dinka dan Kiki. Serta para undangan yang terdiri dari berbagai unsur dalam masyarakat. Rabu, (18/9)

Aan Muharman selaku ketua Bawaslu kota Payakumbuh membuka secara resmi acara Sosialisasi pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Serentak tahun 2024 ini.

Dalam sambutannya Aan Muharman mengatakan kepada para undangan bahwa Pemilihan kepala daerah sangat jauh berbeda dengan pemilihan legislatif. Pada kontestasi pilkada ini syarat dengan berbagai pelanggaran baik yang disengaja maupun tidak.

“Untuk itu marilah kita jadikan momen pilkada serentak tahun 2024 ini dengan damai aman dan Badunsanak”, himbau Aan Muharman.

Lebih lanjut Aan Muharman menjelaskan beberapa poin penting dalam menghadapi pilkada serentak ini. Diantaranya, ASN memiliki hak pilih tapi dilarang menunjukkan keberpihakan kepada salah satu calon. Masyarakat dihimbau untuk jangan sampai bersikap apatis terhadap politik mari berpartisipasi dalam Pemilukada 2024 ini

“Masyarakat diminta untuk memerhatikan aturan kampanye yang berlaku seperti pelarangan menyertakan anak-anak dalam Pemilukada ini. Pastikan anak-anak steril dari kegiatan kampanya”, pinta Aan Muharman.(Julian)

scroll to top