Penegakan Disiplin Personel Polri, Karo Provoost Awali Pengambilan Test Urine.

Palembang,(benuanews.com)- Kehadiran Karo Provoost Divpropam Polri Brigjen Sumarto Msi dan tim di Polda Sumsel tidak hanya memberikan arahan kepada personel dan jajaran Bid Propam saja, namun juga melakukan kegiatan pemeriksaan dan penertiban.

Pada Selasa (17/9/2024), usai memberikan arahan apel, jenderal bintang satu tersebut bersama Kabagtiplin Ro Provoost Kombes Joas Ferico Panjaitan dan tim melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan diri serta kelengkapan senjata api personel polda Sumsel.

Kegiatan tidak selesai disitu saja, dengan menggandeng tim kesehatan kemudian melakukan pemeriksaan urine. Sebanyak 480 buah test kit disiapkan untuk pengecekan narkoba.

Pemeriksaan urine secara dadakan tersebut, tidak hanya bagi anggota level bawah saja. Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnain dan seluruh pejabat utama mengikuti test pemeriksaan urine, bahkan Karo Provoost mengawali kegiatan pengambilan sample urine.

Karo Provoost Divpropam Brigjen Sumarto mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk memastikan personel bebas narkoba.

“ Pemeriksaan ini kita lakukan untuk memastikan tidak ada anggota Polri yang terlibat penggunaan narkoba, sanksinya berat hingga pemecatan. Dan aturan ini kita tegakkan, tegak lurus, tidak ada toleransi untuk personel yang terlibat barang haram ini. Polri harus bersih dan mampu memberikan pelayanan, mengawal jalannya pesta demokrasi Pilkada yang tahapannya sedang berlangsung sekarang ini,” tegasnya.

Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Dadan Wahyudi mengatakan, dari pemeriksaan urine yang dilakukan terhadap 480 personel keseluruhan negatif mengkonsumsi narkoba.

“Dari 480 personel yang diperiksa urine secara ramdom tadi, termasuk pak Wakapolda dan pejabat utama bahkan pak Karo Provoost tadi juga ikut test urine, alhamdulillah hasilnya negatif semua,” ujarnya.

Dadan menyatakan, Polda Sumsel menjaga komitmen disiplin personel sebagai modal utama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.***(☆)***.

scroll to top