Serindit Boat Race 28-31 Agustus, Pemkab Siak Ajak Masyarakat dan Media Mari Sukseskan

IMG-20240826-WA0108-scaled.jpg

Siak Sri Indrapura – Benua news com : Pemerintah Kabupaten Siak dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Dinas Pariwisata menggelar Coffee Morning dan Konferensi Pers terkait pelaksanaan ivent Pariwisata Serindit Boat Race tahun 2024.

Melalui kegiatan Coffee Morning ini mengundang segenap insen Pers/Wartawan Media Cetak, Online dan Televisi daerah liputan se-Kabupaten Siak, bertempat di Gedung Dharma Wanita Komplek kantor Dekranasda jalan Raja Kecik, Kelurahan Rempak Siak Sri Indrapura, Senin (26/8/2024).

Dalam hal ini kepala bidang informasi komunikasi publik Wendi Febrian menghimbau dan berharap, kepada rekan-rekan media untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan Ivent lomba dayung Serindit Boat Race ini.

Selain itu arahan Kadis Pariwisata Tekad Perbatas mengatakan, pelaksanaan event akan di mulai dari tanggal 28 sampai dengan 31 Agustus 2024, lomba ini terbuka untuk umum (Open Turnamen)
dengan jumlah peserta 12 orang per perahu, dengan 10 orang pendayung serta 1 juru mudi dan 1 penabuh drum atau gendang.

Adapun jumlah peserta yang sudah melakukan regristrasi kepada panitia pelaksana berjumlah 32 tim dayung dari dalam dan luar Kabupaten Siak, dengan total hadiah sebesar Rp. 212.500.000,-
dan ini sudah termasuk biaya pajak-pajak resmi sesuai peraturan keuangan.

Kegiatan Siak Serindit Boat Race (SSBR) ini merupakan Event olahraga wisata (Sport Tourism) dengan melibatkan para peserta lomba perahu dari dalam dan juga dari luar Kabupaten Siak, dengan tujuan utama untuk mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Siak, baik dari aspek pariwisata, perdagangan/UMKM dan ekonomi kreatif secara lebih luas.

Selain sebagai sarana silaturrahmi antara masyarakat Kabupaten Siak dan juga tim peserta dari luar daerah, event ini juga dimaksudkan sebagai sarana pembinaan atlet dayung lokal, sebagai ajang promosi pariwisata Kabupaten Siak dan untuk menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan.

(Agus zega)

scroll to top