Ws. Pasi Pers Kodim 0322/Siak Hadiri Pembukaan Pekan Budaya 2024 di Siak

IMG-20240822-WA0047.jpg

Siak, Benua news com : Dalam suasana meriah penuh keberagaman, Pekan Budaya Tahun 2024 resmi dibuka pada Rabu malam, 21 Agustus 2024, di lapangan bawah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL), Jalan Panglima Ghimbam, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Bupati Siak, Husni Mirza, BBA, MM, Lettu Inf Fadli yang mewakili Dandim 0322/Siak, Kapolsek Siak Kompol Ali Azar, S.Sos yang mewakili Kapolres Siak, serta Asisten 3 Setda Kabupaten Siak, H Rozi Chandra.

Pekan Budaya ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-25 Kabupaten Siak, dan menjadi momentum penting untuk menampilkan keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Siak. Kegiatan ini sepenuhnya diinisiasi oleh putra-putri asli Siak, khususnya seniman-seniman yang tergabung dalam Dewan Kesenian Siak (DKS).

Selama Pekan Budaya, berbagai paguyuban dan etnis di Kabupaten Siak akan menampilkan ciri khas budaya mereka masing-masing. Penampilan yang memukau antara lain tarian Batak dari paguyuban Batak, Barongsai dari paguyuban Tionghoa, Reog dari paguyuban Jawa, serta berbagai warisan budaya lokal seperti tari Poang dari Suku Sakai, tari Tabek dari Suku Anak Rawa, Dodoi dari Sungai Apit, Tari Zapin Istana, Kompang, Silat, dan lain-lain.

Editor : agustinus zega
Pendim : 0322/Siak

scroll to top