Lewat Program BeTUNAS 20 Orang Anak Siak Lulus Politeknik Caltex Riau

IMG-20240820-WA0068-scaled.jpg

Pekanbaru- Benua news com : Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengaku senang dan bangga saat menghadiri sidang terbuka senat Politeknik Caltex Riau (PCR) dan pelantikan mahasiswa baru program sarjana serapan dan magister terapan tahun 2024-2025, berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru.

“Hari ini kami senang bisa hadir dan melihat anak-anak kita dari program beasiswa BeTUNAS lulus dan kuliah perdana kuliah di Politeknik Caltex Riau (PCR),” ujarnya, ditemui usai menghadiri acara di Pekanbaru Selasa (20/8/2024).

Untuk tahun ini, anak-anak keluarga PKH program BeTUNAs yang lulus dan kuliah di PCR berjumlah 20 orang, mereka akan mengikuti kuliah di sejumlah jurusan ternama.

“Apa yang kita saksikan hari ini, merupakan tidak lanjut kerjasama yang dilaksanakan pak Bupati bersama PCR beberapa waktu lalu,” kata dia.

Ia berharap Kampus PCR tahun mendatang dapat memberikan kesempatan anak Siak lebih banyak lagi untuk mengikuti kuliah baik melalui jalur beasiswa maupun jalur umum.

Kerjasama antar Pemkab Siak dan Kampus Politeknik Caltex Riau (PCR) Pekanbaru akan terus berlanjut.

“Pemkab Siak saat ini tengah menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) setiap layanan saat ini, lewat online. Kita SDM Siak lebih banyak di bidang IT, jurusan Teknologi Informasi dan Teknologi Rekayasa Jaringan,” kata dia.

Arfan mengucapkan terima kasih kepada Kampus Politeknik Caltex Riau (PCR) yang memberikan kesempatan bagi anak-anak kabupaten Siak untuk bisa belajar di sini.

“Bapak berpesan kepada anak-anak semua, kuliah lah dengan benar, buatlah orang tua dan daerahmu bangga dengan prestasi yang kamu raih. Hingga nantinya kamu lulus tepat waktu dan bisa bekerja,” kata dia.

20 orang anak PKH yang kuliah di PCR tersebar di beberapa jurusan diantaranya. S1 Teknik Informatika 2 orang, Teknik Rekayasa Komputer 8 orang, Teknik Listrik 2 orang, teknik Rekayasa Jaringan 5 orang dan S1 teknik Mesin 3.

(Agus zega/infotorial)

scroll to top