PLT Camat Kilo Alamsyah SKM Jadi Pembina Upacara HUT RI Ke 79

Screenshot_20240818-0559102.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com.Pelaksanaan upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan republik Indonesia ke 79 tahun tingkat Kecamatan Kilo berjalan khidmat, aman dan lancar.

Upacara HUT RI yang ke 79 tahun ini di laksanakan di lapangan Desa Melaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu.

Hadir dalam acara memperingati HUT RI ke 79 tahun PLT camat kilo Alamsyah SKM Anggota DPRD kabupaten Dompu Sirajuddin s.sos
Danramil 1614-04 kilo kap. infa.Mahdin Kapolsek kilo I Nyoman Suardika Kepala puskesmas Kilo Rusdi SKM, Kepala BKKBN Kilo Nurhasim SKM, KCD Dikpora Kilo Ahmad spd,pimpinan cabang PGRI kilo Ishaka SPD,ketua kwarran Pramuka kec kilo Anwar spd, Kepala Desa dan perangkat Desa Se Kecamatan Kilo
Kepala sekolah SD/MI, SMP/Mts, SMA, SMK/MA SE kecamatan kilo
Ketua organisasi KNPI kecamatan kilo dan tamu undangan lebih kurang 100 orang.

Kegiatan HUT RI ke 79 tahun 2024 ini berbeda dengan tahun sebelumnya,dari hasil pantauan langsung media tangkap tingkat partisipasi peserta upacara luar mulai dari instansi pemerintah, seluruh guru SD/MI, SMP/Mts,sampai SMA/SMK/MA, perangkat desa,dan tokoh masyarakat kecamatan kilo.

Adapun petugas pengibaran bendera HUT RI ke 79 tahun
Pembina upacara pengibaran bendera merah putih PLT camat Kilo Alamsyah SKM, komandan upacara brigadir irwal Al hamzani
Pembacaan teks proklamasi Sirajuddin S.sos(DPRD kab Dompu),pembaca teks UUD 1945 ikhlas spd,pembaca do’a Anas, SAg (kepala KUA kilo)

Untuk pembina upacara penurunan bendera KAP.INF.Mahdin dan komandan upacara sertu Mastuddinur.

Untuk petugas pengibar dan penurunan bendera,
pembawa baki Alisa qotratunnanda SMA 2 kilo,Fajrin SMA 1 Kilo Muhlis SMA 2 kilo,imam Mujahidin SMA 1 Kilo dan pembawa baki penurunan bendara Dea Agustiani SMA 2 kilo.

Untuk memeriahkan HUT RI ke79 tahun panitia HUT RI Kecamatan Kilo melaksanakan beberapa mata lomba yaitu lomba voly ball antar instansi dan lombo gerak jalan antar sekolah mulai dari SD,MI, SMP Mts SMA SMK MA dan lomba gerak jalan santai.

Menurut ketua panitia HUT RI ke 79 tahun Kecamatan Kilo Ishaka spd, bahwa kegiatan HUT RI tahun 2024 ini sangat ramai, seluruh instansi, guru siswa dan pemerintah Desa semua hadir.

Saya ucapkan terimakasih kepada peserta upacara yang telah hadir dalam upacara HUT RI ke 79 tahun Kecamatan Kilo. Tutur Ishaka spd

Ishaka spd juga berterimakasih kepada seluruh anggota pasukan pengibar bendera yang telah berhasil menjalan tugas negara mengibarkan bendera.

Saya juga berterimakasih kepada seluruh panitia HUT RI ke 79 tahun kecamatan Kilo dan seluruh pelatih paskibra dari TNI POLRI yang bekerja keras sehingga pelaksanaan HUT RI tahun 2024 ini berjalan sesuai yang di rencana

Menurut PLT camat kilo Alamsyah SKM HUT RI ke 79 tahun dengan tema “Nusantara baru Indonesia maju”.tema ini baru bisa terwujud ketika seluruh anak bangsa selalu menjaga kedaulatan negara dan selalu mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,kita sebagai warganegara jangan hanya tuntut hak tetapi kewajiban kita sebagai warga negara tidak kita laksanakan.

Masyarakat saat ini tidak di butuhkan mengangkat senjata tetapi yang di butuhkan menjaga dan mengisi kemerdekaan salah satunya mengibarkan bendera di tiap rumah dan instansi,tambah pak camat.

(Reporter Sanusi)

scroll to top