Upacara Peringatan HUT ke-79 RI dan Penyerahan Remisi Oleh PJ Bupati

IMG-20240817-WA0296_copy_725x523.jpg

Lumajang,Benua News.com – Kepala Lapas Kelas IIB Lumajang, Mahendra Sulaksana, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia yang digelar di Alun-alun Kota Lumajang. Upacara tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Penjabat (Pj) Bupati Lumajang, beserta sejumlah pejabat penting lainnya.

Dalam suasana khidmat dan penuh semangat kebangsaan, upacara berlangsung lancar dengan berbagai prosesi penghormatan terhadap para pahlawan dan pengibaran bendera merah putih. Kehadiran Mahendra Sulaksana di acara ini menandai peran aktif Lapas Kelas IIB Lumajang dalam berbagai kegiatan kenegaraan di tingkat daerah.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan remisi kepada warga binaan di Lapas Lumajang. Dari total 799 warga binaan yang terdiri dari 126 orang tahanan dan 673 orang narapidana, sebanyak 592 orang diusulkan untuk menerima remisi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 581 orang mendapatkan remisi sedangkan 11 orang lainnya masih dalam proses.

Rinciannya, dari total 569 warga binaan yang menerima Remisi Umum I (RU I), terdapat 562 orang laki-laki dan 7 orang perempuan. Sementara itu, sebanyak 12 orang warga binaan menerima Remisi Umum II (RU II), semuanya laki-laki. Dari warga binaan yang menerima RU II, 8 orang langsung bebas, 2 orang menjalani pidana pengganti denda. Sedangkan 2 orang lainnya telah menjalani Pembebasan Bersyarat sebelum terbitnya SK Remisi Umum.

Kegiatan penyerahan remisi ini merupakan bagian dari upaya pembinaan dan penghargaan kepada warga binaan yang telah menunjukkan perubahan positif selama menjalani masa hukuman. Penyerahan remisi ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para warga binaan untuk terus berperilaku baik dan siap kembali ke masyarakat.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top