Merah Putih Berkibar, Plt Bupati Labuhanbatu Menjadi Irup Peringatan HUT Ke 79 RI

AddText_08-17-07.45.05-1.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut – Bendera merah putih berkibar dilangit biru Kabupaten Labuhanbatu bersamaan dengan pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-79 RI tahun 2024. Dimana dalam agenda tahunan itu, Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, menjadi inspektur upacara.

Dihadiri seluruh pimpinan Forkopimda Labuhanbatu, upacara yang sangat sakral bagi warga negara Indonesia ini di gelar di lapangan Ika Bina Rantauprapat, Jln. Wr. Supratman, Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu 17/8/2024.

Pengibaran sang saka merah putih dilaksanakan oleh pasukan pengibar bendera pusaka (paskibra) dibawah pelatih Serma Budiman Sinaga, Serka Rasiin, Aiptu Mardiani, Bigpol Rizky Ananda, dibawah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan pimpinan Nilwansyah SH.

Adapun peserta Paskibraka sebanyak 58 orang. Bertugas sebagai Danton Bagas Julianto siswa SMAN I Rantau Utara, pembawa Baki Riska Aisa Harahap Siswi SMAN I Rantau Selatan, Pembentang Bendera Kafah Abduh Rahman Siswa SMAN I Rantau Selatan, Penggerek Bendera Raykal Anesta Sembiring Siswa SMAN I Rantau Utara, Pengulur Bendera Fauzan Afdyansah Hasibuan Siswa MAN Rantauprapat, dengan bentukan Formasi NKRI, Sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf Ariston Manik.

Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk mengucapkan syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah Allah SWT berikan, ” karena dengan rahmat dan hidayahnya kita semua masih diberikan kesempatan untuk dapat mengikuti serta memeriahkan acara hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan negara Republik Indonesia dalam keadaan sehat walafiat” ucapnya

Setiap kita memperingati hari yang bersejarah ini kembali kita diingatkan bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini adalah hasil dari perjuangan panjang para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi terbebasnya bangsa ini dari belenggu penjajahan. Kini tugas kita adalah melanjutkan perjuangan mereka dengan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Cita-cita kita sebagai bangsa Indonesia adalah membangun negara yang adil, makmur dan sejahtera, untuk mencapai cita-cita ini kita harus terus berinovasi, berkolaborasi dan tidak pernah berhenti belajar, dunia terus berkembang dan kita harus siap beradaptasi dengan perubahan, selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu, sesuai tema peringatan hut ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia “Nusantara Baru Indonesia Maju”, tema ini menyiratkan semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan. HUT RI ke 79 ini menjadi sangat istimewa karena bertepatan dengan tiga peristiwa penting yaitu:

1: menyambut ibukota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur
2: pergantian tongkat estafet kepemimpinan presiden dan
3: persiapan menuju visi Indonesia emas 2045.

HUT RI ke-79 juga menjadi penanda penting dalam persiapan menuju visi Indonesia emas 2045 di mana tepat pada 100 tahun usia kemerdekaan Indonesia bangsa ini menargetkan untuk menjadi negara maju yang berdaulat maju adil dan makmur.ujarnya.

Dijelaskan Hj. Ellya Rosa Siregar, dalam rangka mewujudkan visi Indonesia emas tahun 2045 di Kabupaten Labuhanbatu maka telah dirumuskan visi rencana pembangunan jangka panjang daerah kabupaten pelabuhan batu tahun 2025-2045 adalah “Labuhanbatu batu mandiri maju dan berkelanjutan”.

Maju dalam arti mempresentasikan Kabupaten labuhan batu menjadi daerah yang mandiri secara ekonomi yang mengarah kepada peningkatan kesehatan masyarakat secara keseluruhan, maju yakni tercermin dari berdaya guna dan bernilai tambah, modern dan dapat mengikuti perubahan, tangguh, inovatif dan adil, sedangkan berkelanjutan menggambarkan pembangunan berkesinambungan yang lestari dan pembangunan yang seimbang di antara sektor ekonomi sosial lingkungan dan infrastruktur yang diharapkan dapat bermanfaat dan dinikmati generasi mendatang.

Di akhir bimbingan dan arahannya menjelang Pilkada 2024 PLT Bupati labuhan batu berharap seluruh lapisan elemen yang terlibat di dalamnya untuk menggunakan fungsi sebaik-baiknya dan masyarakat menggunakan hak pilih dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap berpegang pada amanat konstitusi agar pemilu harus didasarkan pada prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil demi kemajuan daerah Kabupaten labuhan batu yang sama kita cintai.

Marilah kita terus berkarya dan memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga demi kemajuan Labuhanbatu kedepannya kiranya labuhan batu mandiri maju dan berkelanjutan dapat kita wujudkan bersama merdeka! merdeka! merdeka! Tegas Hj. Ellya Rosa Siregar.

Turut mengikuti upacara kemerdekaan ke-79 RI tahun 2024, ketua para wakil ketua dan para anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, unsur forkopimda Labuhanbatu, Sekretaris Daerah Labuhanbatu, mertua dan para anggota legiun Veteran Labuhanbatu, dewan harian cabang angkatan 45, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, Tomas, Toga, Toko Adat, OKP, Ormas, Organisasi Profesi, Mahasiswa, Insan Pers, Siswa-siswi dari berbagai sekolah dan ribuan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. (*)

scroll to top