Wabup Husni: Gerak Jalan Tumbuhkan Semangat Nasionalisme di Kalangan Pelajar

IMG-20240814-WA0077.jpg

Siak-Benua news com : Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 79 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Siak mengelar lomba gerak jalan beregu tingkat pelajar SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA/SMK se-Kabupaten Siak.

Start di lepas pukul 07.30 WIB, di ikuti puluhan peserta dari sejumlah sekolah yang ada di kabupaten Siak. Di lepas Wakil Bupati Siak, Husni Merza di depan gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak, Rabu, (14/8/2024).

“Pagi ini, saya melepas lomba gerak jalan beregu tingkat pelajar se-kabupaten Siak. Kegiatan ini, sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga melatih kekompakan pesertanya,” ujar Husni di temui di sela-sela kegiatan, Rabu (14/8/2024) pagi.

Husni menambahkan makna dari gerak jalan ini, menjadi sarana memperkuat kebersamaan, meningkatkan disiplin, dan menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda.

“Tidak terasa negara kita sudah 79 tahun merdeka, pesan moril yang ini saya sampaikan kepada generasi muda. Mari kita isi kemerdekaan ini, dengan cara dan profesi kita masing-masing. Sehingga negara kita menjadi negara kuat dan maju dimasa mendatang,” ucapnya.

Ia juga menyinggung bersamaan dengan itu, tahun ini tepatnya 12 Oktober nanti, kabupaten Siak genap berusia 25 tahun. Tentu banyak harapan dan cita-cita yang belum terwujud.

“12 Oktober nanti Siak menuju perak, yang (25) tahun. Banyak capaian yang sudah kita raih mengharumkan nama daerah ini. Agar kabupaten ini maju dan berkembang, kuncinya SDM harus unggul, berkualitas serta berdaya saing,” kata dia lagi.

Husni berharap melalui gerak jalan ini, dapat menumbuhkan rasa nasionalis dan cinta terhadap negaranya di kalangan pelajar.

“Ini juga wujud penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dan komitmen untuk mewujudkan masa depan indonesia yang lebih gemilang,” pungkasnya.

(Agus zega)

scroll to top