Hari Jadi Pemkab Labusel Ke-16 Gelar Pemeran Pembangunan.

FB_IMG_1723634549157.jpg

LABUSEL-BENUANEWS.SUMUT.COM
Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Ahmad Padli Tanjung hadiri sekaligus membuka acara pameran pembangunan dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Labuhanbatu Selatan ke-16 di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara. Selasa (13/8/24) malam.

Ketua DPRD Labusel Ediy Parapat, mengajak masyarakat Labusel untuk memperingati hari jadi Labusel secara filosofis bermakna, retrosfektif, introsfektif dan prosfektif

“Retrosfektif, yaitu dengan sebuah peringatan hari jadi kita berupaya untuk melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan.

Introsfektif, artinya peringatan hari jadi kita jadikan sebagai sarana mawas diri atau introsfeksi diri, dengan demikian setiap langkah perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan.

Dan Prosfektif, artinya melalui perayaan hari jadi kita berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan, berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu”, jelasnya

Ediy melanjutkan, sebagai masyarakat Kab. Labusel, kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kab. Labusel sebagai sebuah inspirasi dan motivasi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

“Kepada pendahulu Labusel, dan para pendiri dengan hormat kami menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah Kab. Labusel yang sama-sama kita cintai dan banggakan.(K.Nasution)

scroll to top