PW Pemuda Pujakesuma Sumut, Bersama Polri, KPU, Bawaslu Gelar Diskusi Dukung Pilkada Damai 2024*

Screenshot_20240814_190928.jpg

MEDAN-SUMUT-Benuanews.com-Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Pujakesuma Sumatera Utara (Sumut) gelar diskusi dukung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai 2024, di Ballroom I, Hotel Santika Medan, Senin (12/08/2024) sore.

Diskusi yang dihadiri oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sumut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut serta sejumlah organisasi masyarakat dan keagamaan itu bertemakan ‘Pojok Pilkada Damai Tahun 2024’.

Kapolda Sumut Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.IK., M.H., pada sambutannya mengajak seluruh pihak untuk bergandeng tangan menjaga Kamtibmas dan mendukung Pilkada damai 2024.

“Kalau kita kompak, kalau kita mau bersatu, kalau kita mau bergandengan tangan untuk Pilkada damai tidak ada yang mustahil pasti berjalan dengan damai, aman dan kondusif,” ucap Kapolda Sumut yang baru menjabat itu.

Whisnu juga mengajak seluruh organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan yang berhadir untuk menolak dan tidak menyebarkan berita hoax, demi keberlangsungan Pilkada tanpa gesekan dan perpecahan ditengah masyarakat.

Selain itu, Whisnu juga memberitahu bahwa pihaknya dengan dibantu TNI telah siap mengamankan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Saya sudah ketemu malam minggu lalu dengan Bapak Pangdam (Pandam I/BB – red), TNI siap membantu pengamanan. Saya bersama Pak Pangdam memberikan rasa aman kepada masyarakat Sumut untuk bisa berdemokrasi yang baik,” sebut Kapolda Sumut.

Sementara Ketua PW Pemuda Pujakesuma Sumut, Raden Bambang Hendra Atmaja, usai kegiatan kepada awak media mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai wujud sikap pihaknya mendukung pelaksanaan Pilkada damai 2024.

“Kami siap mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 dengan damai, aman dan kondusif,” ujar Raden.

Dalam upaya mendukung Pilkada damai 2024, Raden menyampaikan pihaknya menolak dengan tegas penyebaran berita hoax. Ia juga mengajak semua pihak untuk saling bergandengan tangan untuk tidak melakukan praktek penyebaran berita hoax hingga ujaran kebencian terhadap pihak lain.

“Kami himbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mengonsumsi bulat-bulat informasi yang didengar, silahkan disaring dulu informasinya dan jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya. Mari sama-sama menolak berita hoax dan menolak polarisasi politik,” tegasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua KPU Sumut, Agus Arifin, Ketua Bawaslu Sumut, M. Aswin Diapari Lubis, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, SH., SIK., beserta beberapa organisasi kemasyarakatan dan keagamaan.

Adapun organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang hadir pada kegiatan tersebut yakni FKPPI, Pemuda Pancasila Sumut, AMPI, PKN Sumut, PBB, HBB, Pemuda Merga Silima, DPW Paguyuban Pasundan Sumut, Aceh Sepakat Sumut, FKWJ Sumut, Pendawa, PW Muhammadiyah Sumut, PWNU Sumut, dan PW Al-Washliyah Sumut. *(RI-1)*

Editor: Rustan Salam

scroll to top