Peringati Hari Pengayoman ke-79, Lapas Lumajang Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

IMG-20240809-WA0157_copy_800x600.jpg

Lumajang,Benua News.com-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lumajang Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Lumajang, Upacara diikuti oleh seluruh pegawai baik jajaran staf maupun regu pengamanan. Jum’at (09/08/24).

Upacara Tabur Bunga ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Penyagoman Ke-79 Tahun  2024  dengan tema  “Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”. Selain pejabat struktural dan jajaran pegawai, upacara juga diramaikan oleh Dharma Wanita Pemasyarakatan (DWP) Lapas Lumajang.

Dalam Upacara ini, inspektur upacara mengawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan serta mengheningkan cipta atas jasa para pahlawan yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kalapas Lumajang, Mahendra Sulaksana menyampaikan bahwa peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 ini ini menjadi momentum penting untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. “Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan semangat kebangsaan dan kecintaan kepada tanah air semakin tertanam dalam diri seluruh pegawai, serta dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari,” ungkap Mahendra.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan Lumajang sebagai simbol penghargaan dan penghormatan ASN Kemenkumham kepada pahlawan Bangsa Indonesia guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa. Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusaran para pejuang bangsa.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top