Buka Kegiatan Musrenbang Polda Jambi  2024,Kapolda Jambi: Kegiatan Diharapkan Dapat Menjadi Motivasi Menyusun Arah Pembangunan Dan Perencanaan Polda Jambi Presisi

IMG-20240807-WA0081.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Polda Jambi melaksanakan kegiatan Musrenbang Polda Jambi Tahun 2024. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono pada Rabu, (07/08/2024)

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardiyanto, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, Para PJU Polda Jambi, Para Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi, Para Kasubbagrenmin Satker Polda Jambi dan Para Kabagren Polres/ta Jajaran Polda Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jambi menyampaikan sambutannya dan mengatakan bahwa Musrenbang Polda Jambi Tahun 2024 merupakan Implementasi Musrenbang Polri Tahun 2024 yang diadakan di Jakarta tanggal 9-10 Juli 2024 sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi untuk menyusun arah pembangunan dan perencanaan Polda Jambi yang Presisi.

” Sehubungan telah dilaksanakan Musrenbang Mabes Polri Tahun 2024, Polda Jambi perlu segera menindaklanjutinya dengan mendiskusikan dan merumuskan Renja Kepolisian tahun mendatang. Musrenbang Polda Jambi tahun 2024 merupakan bagian dari mekanisme perencanaan, sarana untuk mendapatkan saran dan masukan terkait dengan permasalahan /hambatan, serta upaya penyelesainnya. ” Ucap Kapolda Jambi

Berdasarkan timeline penyusunan perencanaan, Musrenbang Polda Jambi Tahun 2024 ini menjadi forum untuk membahas kebijakan dan strategi tupoksi Polri merujuk pada Alokasi Pagu Indikatif Polda Jambi tahun 2025 sebesar Rp. 1.029.535.290.000,- (satu triliyun dua puluh sembilan milyar lima ratus tiga puluh lima juta dua ratus sembilan puluh ribu rupiah).

Dikatakan oleh Kapolda Jambi ada beberapa hal yang harus dipedomani oleh para Kasatker di lingkungan Polda Jambi dan para Kapolres/ta Jajaran untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu, Lakukan singkronisasi dan penyesuaian program, kegiatan serta penyusunan sasaran prioritas polda jambi yang belum tercapai dalam renstra polda jambi terbaru dalam rangka pemenuhan target sasaran yang telah ditetapkan.

” Pastikan bahwa sasaran prioritas yang direncanakan dapat dilaksanakan dan akuntabel serta memberikan dampak terhadap peningkatan kinerja Polda Jambi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Para Penanggung Jawab Program agar merumuskan target sasaran pembangunan yang realistis dan mengawal penyusunan Renja Polda Jambi Tahun 2025, agar dapat menjadi pedoman oleh seluruh Satker dan Satwil jajaran guna terwujudnya visi dan misi Polda Jambi. Serta antisipasi dukungan anggaran untuk menghadapi agenda besar pada Tahun 2024 yang menjadi tugas dan fungsi Polda Jambi. ” Tutup Kapolda Jambi

scroll to top