RKN : APBD Harus Berpihak Pada Pembangunan

IMG-20240804-WA0001-1.jpg

Benuanews.Com,-Limapuluh Kota, Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri, yang akrab di sapa RKN adalah sosok yang mempunyai pola pikir yang brilian dan cerdas dalam menjemput ide, selain mempunyai daya pikir yang cerdas RKN juga merupakan Wakil Bupati energik, muda di usia matang dalam berpikir, niat baiknya pun untuk membangun Liko merupakan tujuan utama, selain itu seorang RKN yang juga seorang pecinta alam ingin mencari solusi bagaimana cara mengembangkan wisata dan membangun Liko ke depannya, seperti menerapkan investasi dan harus banyak promosi hal ini di tuangkan RKN
mengkaji terutama di APBD.

Alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) harus efektif, hal tersebut ditegaskan calon bupati kabupaten Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) kepada awak media di kediamannya Limapuluh Kota, Sabtu (3/8).

Menurut RKN APBD harus berpihak kepada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan. Salah satu indikatornya tampak pada persentase belanja modal yang saat ini hanya 9,57% dari total APBD.

“Karena itu, kita harus tingkatkan minimal menjadi 20%. Belanja modal inilah yang digunakan untuk membangun infrastruktur untuk kebutuhan masyarakat nantinya,” tutur RKN.

RKN berharap agar anggaran yang ada agar digunakan secara optimal dan bijak, agar program – program yang direncanakan dapat dilaksanakan secara terukur dan berjalan dengan semestinya.(Julian)

scroll to top