RKN : Mengajak Awak Media Ikut Terlibat Aktif Pada Perhelatan Demokrasi Pilkada 2024 Mendatang

IMG-20240802-WA0007-1.jpg

Benuanews.Com,-Limapuluh Kota. Bakal Calon Bupati (Bacabup) Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri menyebut bahwa dirinya sudah mendapatkan rekomendasi dari dua partai politik (Parpol) untuk maju sebagai Calon Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada Serentak Nasional 2024 yang bakal digelar 27 November 2024.

Klaim itu disampaikan Rizki yang akrab disapa RKN ketika mengunjungi Kantor PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Kamis malam (1/8/2024) di Kawasan Eks. Kantor Bupati, Kota Payakumbuh. Kunjungan RKN ke kantor PWI disambut hangat Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Aspon Dedi, Bendahara, Taufik, sejumlah pengurus dan anggota PWI serta sejumlah wartawan lainnya.

RKN menyebut, bahwa kunjungannya ke Kantor PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota bukan sebagai Wakil Bupati tetapi sebagai Bacabup Limapuluh Kota periode 2025-2030. Ia mengklaim dirinya telah mendapat rekomendasi dari dua Parpol untuk pada Pilkada Serentak Nasional 2024.

Saya berkunjung sekarang ini adalah sebagai RKN bukan Wabup. Insya Allah kalau diizinkan oleh Allah SWT saya akan maju sebagai Calon Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada mendatang,” ujar RKN didepan insan Pers yang hadir di Kantor PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota.

“Alhamdulillah, untuk bertarung pada Pilkada 2024 saya sudah mendapat rekomendasi dari 2 partai politik, yakni Partai Nasdem dan PKB. Total kursi dari kedua partai tersebut di DPRD Limapuluh Kota adalah sebanyak 8 kursi. Jadi untuk syarat maju, itu sudah mencukupi dari syarat minimal 7 Parpol,” kata RKN menambahkan.

Kendati sudah mendapat rekomendasi dari 2 partai politik dan sudah memenuhi syarat untuk maju Pilkada Limapuluh Kota, namun dirinya masih terus gencar membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik. Selain itu, saat ini dirinya juga gencar menjalin komunikasi dengan sejumlah Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk mendampingi dirinya pada Pilkada.

“Kita saat ini sedang memproses dengan siapa nantinya saya berpasangan. Sebab ambo akui sangat sulit saat ini mencari Bacabup. Saya aktif bersilaturahmi dan menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh Limapuluh Kota, diantaranya Buya Ferizal Ridwan, Uda Deni Asra dan Om Dody Delvy serta tokoh-tokoh lainnya. Saya berharap memang salah satu dari tiga tokoh tadi. Insya Allah,” ujar RKN.

Untuk memastikan dengan siapa dirinya berpasangan, RKN menyebut bakal diumumkan dan melakukan deklarasi dalam waktu dekat

“Dari sejumlah nama tadi, Alhamdulillah sudah mengerucut ke beberapa nama. Pertengahan Agustus 2024 ini akan kami umumkan dan kita akan lakukan deklarasi usai perayaan HUT RI,” katanya.

Pada kesempatan itu, RKN mengajak insan pers ikut terlibat aktif pada pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024. Dengan ikut berperan aktifnya wartawan pada Pilkada, Limapuluh Kota akan bisa mendapatkan pemimpin yang baik dimasa yang akan datang untuk memimpin Limapuluh Kota.

“Wartawan harus aktif pada setiap pesta demokrasi, agar Limapuluh Kota bisa mendapat pemimpin yang lebih baik. Saya menyampaikan hal ini, bukan berarti saya merasa lebih baik dari bakal calon yang lain. Malah sebaliknya, kalau ada calon yang lebih baik dari saya untuk memimpin Limapuluh Kota, mudah-mudahan merekalah yang terpilih nantinya,” pungkas RKN.

Peta politik Pilkada Limapuluh Kota 2024 semakin menarik untuk diikuti, selain RKN, sejumlah nama sudah siap maju Pilkada, diantaranya Safaruddin, Ferizal Ridwan, Irfendi Arbi, Deni Asra, Safni Sikumbang (Julian)

scroll to top