Supeltas Binaan Dirlantas Polda Riau,Sangat Berdampak Urai Kemacetan Di U-Trun

Pekanbaru,(benuanews.com)-Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas) yang beberapa hari lalu dicetus dan dibina langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Riau sangat membantu Polisi Lalu Lintas dalam mengurai kemacetan, terutama dekat U-Trun.

Awak media mencoba meninjau dilapangan di beberapa U-Trun yang dijalan Nangka, melihat Supeltas yang dulunya dikenal dengan sebutan Pak Ogah mencoba mengatur setiap kendaraan yang hendak putar balik, sehingga dapat membantu mengurangi penumpukan kendaraan di U-Trun, Rabu (31/7/2024).

Salah seorang pengguna jalan roda 4, Edi mengatakan bahwa kehadiran Supeltas sangat membantu para pengguna jalan untuk memutar balik atau yang melintas di U-Trun, sehingga dapat mengurai kemacetan yang terkadang para sopir tidak mau saling mengalah.

Lebih lanjut Edi mengatakan bahwa terkadang para sopir tidak mau bersabar, ingin saling mendahului, terbentur atau mentok, yang membuat kendaraannya tidak dapat bergerak atau jalan, yang menyebabkan terjadinya kemacetan atau penumpukan kendaraan disekitar area U-Trun tersebut.

“Jadi dengan adanya Supeltas atau dulunya dikenal dengan sebutan Pak Ogah tersebut sangat membantu kami para sopir untuk memutar balik kendaraan, sehingga dapat mengurai kemacetan setiap U-Trun, apalagi mereka dikengkapi rompi dan juga tanda pengenal dari Lantas Polda Riau yang sedikit dihargai oleh pengendara lain yang melintas atau yang akan memutar”, ujar Edi.

“Dengan adanya pembinaan Supeltas oleh Dirlantas Polda Riau, berharap Supeltas tersebut selalu diberi pembinaan tentang ilmu pengaturan lalu lintas dijalan raya secara berkala, sehingga Supeltas tersebut lebih terampil lagi dalam mengatur lalu lintas di U-Trun yang dapat mengurai kemacetan kendaraan yang hendak putar balik”, tutup Edi. Laporan (Hendra) editor:(wahyudi)

scroll to top