Rini Tak Nyangka Rumahnya di Kunjungi Bupati Siak.

IMG-20240731-WA0090-scaled.jpg

Siak- Benua news com : Nila Warini (48) Aali waris dari Hermawanto Rahimahullah
penerima manfaat santunan JKN BPJS Ketenagakerjaan warga Benteng Hulu, kecamatan Mempura tak nyangka rumahnya pagi rabu itu, didatangi orang nomor satu di negeri istana.

Kedatangan Alfedri ke kediamannya, untuk menyerahkan santunan kematian dan beasiswa untuk anak keluarga PKH dan mendengarkan langsung, ceria dan keluh kesah warga masyarakat.

Pagi itu, Rini di kabari penghulu Benteng Hulu Sadam, agar bersiap-siap bahwa rumahnya akan di sambangi Bupati Siak.

“Terkejut saya pak, tak nyangka bapak akan ke rumah saya. Saya tak pernah ketemu bupati ,” kata Rini, tangis haru, di hadapan Bupati Alfedri, rabu (31/7/2024).

Janda anak empat itu, sudah dua tahun ditinggal suami meninggal dunia, karena sakit. Sejak di tinggal suami, Rini menjadi tulang punggung keluarga.

“Anak saya empat yang tua sudah kerja menggantikan ayahnya di BPBD Damkar, sementara yang kedua yang bernama Zizi masih duduk di bangku MTS kelas 9. Sementara nomor tiga masih duduk di bangku sekolah dasar dan anak yang ke empat belum sekolah,” sebutnya.

Rini mengucapkan terimakasih kepada Bupati Alfedri yang memberikan kesempatan anaknya, untuk bisa kuliah gratis bantuan Pemda dan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Siak Alfedri menyampaikan harapannya, anak harus tetap sekolah, dengan santunan BPJS ini, uangnya di pergunakan hal bermanfaat.

“Ibu yang sabar, membesarkan anak nya. Anak yang pertama kan sudah kerja, yang kita pikirkan bagaimana, adik-adiknya, Seperti zizi tetap sekolah dan tamat SMA lanjut kuliah,” kata dia.

Alfedri menambahkan, Pemkab memiliki program beasiswa BeTUNAS untuk keluarga PKH, selain itu, ada beasiswa berprestasi dan beasiswa hafiz 15 juz.

“Saya, nih datang bersama kepala BPJS Tenaga Kerja, anak ibu zizi bisa ikut beasiswa BPJS ditanggung 12 juta/tahun. Namun kita juga beasiswa PKH dan BAZNAS. Syaratnya IPS IPK nya memiliki nilai 3,0 sementara IPS memiliki nilai 2,75,” terangnya.

Terpisah, Bupati Alfedri juga menyerahkan santunan JKN-BPJS Ketenagakerjaan dan beasiswa PKH kepada Tarmi ahli waris dari suaminya Ibrahim Rahimahullah, yang rumahnya berada di Kelakap, Kampung Tengah.

(Agus zega/infotorial)

scroll to top