Husni Merza Paparkan Kesiapan Daerah Hadapi Pekan Olahraga Provinsi Riau 2026

IMG-20240726-WA0083-scaled.jpg

Pekanbaru, Benua news com : Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) tahun 2024 bertempat di aula ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Kamis (25/7/2024).

Rakerprov itu, membahas persiapan keikutsertaan Provinsi Riau pada PON ke 21 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara di tahun 2024 ini dan sekaligus membahas tentang kesiapan dalam menyongsong Porprov ke 11 nanti yang tuan rumahnya adalah Kota Dumai dan Kabupaten Siak di tahun 2026.

Husni yang juga selaku ketua KONI Kabupaten Siak itu, menerima Surat Keputusan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi tahun 2026.

Mewakil Pemkab ia, memaparkan kesiapan Kabupaten Siak dalam mempersiapkan sarana dan prasarana tempat arena perlombaan cabang olahraga Porprov ke 11 tahun 2026 bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Kabupaten Siak akan mengelar 20 cabang olahraga pada Porprov nanti, dan saat ini kami sudah memetakan arena lomba di setiap cabornya bisa di gunakan dan layak pakai untuk lomba, dan tentu seiring berjalannya waktu menjelang pelaksanaan di tahun 2026 nanti telah kami anggarkan permainan dan rehab serta melengkapi sarana prasarana arenanya di tahun 2025 nanti,” ungkap Husni pada Rakorprov tersebut.

Husni menjelaskan, saat ini Koni Kabupaten Siak bersama Pemkab Siak dan pengurus cabang olahraga saling bahu membahu memfokuskan dalam mempersiapkan arena lomba layak dipergunakan untuk pertandingan cabang olahraga.

Menariknya dalam pembukaan Rakerprov ini mengenalkan dan menampilkan dua cabang olahraga yang akan mewakili Riau pada PON ke 21 nanti di Aceh-Sumut tahun 2024, yaitu Senam dan Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI).

Hadir dalam Rakerprov KONI Riau yaitu perwakilan KONI pusat, Ketua Kontingen PON Riau 2024, Rusli Zainal, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto yang diwakili Kadispora Riau, Erisman Yahya dan ketua Koni Kabupaten/Kota beserta pengurus harian.

(Mareti Halawa/infotorial)

scroll to top