Si Propam Polresta Mataram Gelar Gaktiplin Sebagai Imbangan Ops Patuh 2024

IMG-20240722-WA0026.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Si Propam Polresta Mataram Polda NTB menggelar kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) sebagai imbangan kegiatan Operasi Patuh 2024 terhadap personil Polri dan PNS di lingkungannya.

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Mako Polresta Mataram dan usai pelaksanaan Apel Pagi dipimpin oleh Kasi Propam AKP Gufran beserta seluruh personel Si Propam.

Kapolresta Mataram melalui Kasi Propam AKP Gufran saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai imbangan Ops Patuh Rinjani 2024 dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, profesionalisme, dan integritas seluruh personel dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

” Tidak hanya penegakan hukum saja kepada masyarakat yang menjadi prioritas namun harus menjadi contoh tauladan sebagai anggota Polri “, ucapnya. Senin, (22/07/2024)

” Karena pentingnya kedisiplinan bagi Personil sebagai salah satu pilar utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat “, imbuhnya

AKP Gufran juga menjelaskan kegiatan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi, sikap tampang, dan kinerja harian personil, emeriksaan administrasi mencakup pengecekan Kartu Tanda Anggota (KTA), SIM, dan dokumen lain yang harus selalu dibawa oleh setiap personil.

Selain itu, sikap tampang seperti kerapian seragam, potongan rambut, dan atribut juga menjadi fokus pemeriksaan, ungkapnya

” Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga dan meningkatkan kualitas personilnya demi terwujudnya keamanan dan ketertiban serta melayani masyarakat “, terangnya

“ Dengan rutin melaksanakan pengawasan Internal dan penegakan Disiplin serta Kode Etik Profesi Polri untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang terjadi “, pungkasnya. (Dv)

scroll to top