Bupati Safaruddin Laksanakan Program BAJUMPO di Nagari Batu Payuang

IMG-20240719-WA0009.jpg

Benuanews.Com,-Limpuluh Kota Bupati Jum’at Manyapo (BAJUMPO) kembali dilaksanakan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo. Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Lareh Sago Halaban, yakni di Nagari Batu Payuang, pada Jum’at, (19/07/24).

Bajumpo merupakan inovasi yang lahir dari Bupati Safaruddin untuk berinteraksi langsung bersama warganya, yang dilakukan menjemput langsung aspirasi masyarakat di pelosok-pelosok Limapuluh Kota serta memastikan setiap pelayananan dasar
diantaranya pelayanan pembuatan dokumen kependudukan dan cek kesehatan gratis yang diberikan pemerintah berjalan dengan baik.

Bupati menyampaikan, program Bajumpo merupakan sebuah inovasi bagi pemerintah guna memastikan penyerapan aspirasi dan penyaluran bantuan yang dirangkai dengan pelayanan pemerintah di Nagari. Dengan adanya program ini, lanjut Bupati, setiap keluhan dan usulan itu menjadi catatan pribadi selaku Bupati dan OPD terkait yang mendampingi dalam program tersebut.

“Selain mendengarkan aspirasi, akan ada banyak hal lain yang akan dilakukan dalam program Bajumpo, seperti penyerahan bantuan sosial, penyerahan sertifikat dan bazar layanan OPD seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis, pelayanan dokumen kependudukan dan lain sebagainya,” ujarnya Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Kepala Disdukcapil Wiradinanta, Kabag Kesra Syukraldi Arlen serta Camat Lareh Sago Halaban Wahyu Marmora.

Sementara itu, Wali Nagari Batu Payuang yang diwakili Sekretaris Nagari, Rahmad Rizal menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program Bajumpo di Nagari Batu Payuang. Menurut Rahmad kegiatan ini dapat memberikan ruang kepada masyarakat secara langsung untuk menyampaikan aspirasi kepada Bupati dan perangkat daerah terkait. “Masyarakat menyambut positif kegiatan ini.

Kedepannya kami berharap agenda seperti ini dapat dilaksanakan lagi di Nagari Batu Payuang”, tukasnya. (Julian)

scroll to top