Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembelajaran ASN se Provinsi Sumatera Utara

AddText_07-17-09.05.37-1.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengikuti secara daring Kegiatan Kunjungan Kerja Menpan RB di ruang rapat Bupati. Rabu (17/07/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni berkomitmen untuk bekerja maksimal dalam upaya mewujudkan reformasi birokrasi dan pelayanan publik di Sumut. Hal itu disampaikannya pada kegiatan ‘Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI Abdullah Azwar Anas Mengajar ASN Pemprov Sumut’ di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Sumut, Rabu (17/7/2024).

“Kita berkomitmen untuk mewujudkan reformasi birokrasi dan pelayanan publik, reformasi birokrasi diharapkan dapat berdampak pada ekonomi dan target nasional,” kata Fatoni.

Sebagai informasi, predikat reformasi birokrasi Pemprov Sumut saat ini BB atau sangat baik. Pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemprov Sumut memperoleh nilai B dan nilai SPBE mendapat angka 3,21.

Terdapat sejumlah upaya yang telah dilakukan guna mewujudkan tersebut, mulai dari peningkatan infrastuktur pelayanan publik, penerapan merit sistem hingga manajemen talenta.

“Dengan besarnya luas wilayah dan rentang kendali di Sumut, tentu kita harus bekerja maksimal, bekerja bersama terus kita lakukan untuk bisa mewujudkan tujuan agar lebih cepat terlaksana,” ucap Fatoni.

Pj. Gubernur juga melaporkan bahwa Sumatera Utara termasuk daerah terbesar di luar Jawa, yang mencapai luas sekitar 181.000 Km dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 15 juta jiwa.

” Di Sumatera Utara jumlah ASN saat ini sebanyak 22.014 orang dan jumlah PPK sebanyak 13.221orang “, kata Pj. Gubernur.

Tak ketinggalan, Fatoni juga mengajak seluruh ASN di Sumut untuk mendukung dan menyosialisasikan Pekan Olahraga Nasional (PON) sehingga Sumut mampu menjadi tuan rumah PON yang baik.

Sesi mengajar yang diisi oleh Menpan RB tersebut diikuti ribuan ASN Pemprov Sumut yang hadir secara langsung maupun daring. Sedangkan untuk Kabupaten Labuhanbatu diwakili oleh Asisten II Setdakab Ikramsyah, dan Sekretaris BKPP Ali Armaya Ritonga. (*)

scroll to top