Terima Kunjungan Camat dan Para Pangulu Kapos PAM III Pastikan Libur Nataru 2023 -2024 Berjalan Aman dan Lancar

IMG-20231226-WA0042.jpg

Simalungun.Benuanews.com – Selasa 26 Desember 2023 pukul 10.00 WIB.Libur Natal hari ke II (Dua),Kapolsek Bangun polres Simalungun Iptu Esron Siahaan dan anggota menerima kunjungan camat Gunung Malela Roi Gozali Sisabalok.S.Ap dan para pengulu di Pospam III Simpang Sipef Jalan Siantar – Perdagangan kecamatan Gunung Malela kabupaten Simalungun.

Kapolsek Bangun Iptu Esron Siahaan yang juga sebagai Kapos PAM III Simpang Sipef menjelaskan bahwa pendirian Pos Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru ini didasari atas :
– Undang undang Republik Indonesia nomor 2 tahun 2022 tentang kepolisian Republik Indonesia.
– SPRIN Kapolres Simalungun nomor : SPRIN/1560/XII/OPS.1.1/2023 tanggal 20 Desember 2023.Tentang Ops Kepolisian Kewilayahan Lalin Toba 2023.

Kapolsek Bangun Iptu E.Siahaan mengatakan Untuk mengamankan puncak arus mudik di wilkum polsek Bangun yang diprediksi terjadi pada minggu- minggu ini Polsek Bangun pun mulai menurunkan personil nya guna memberikan kelancaran dan kenyamanan perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru) 2024 bisa dijalankan dengan nyaman dan aman.Ini terbukti, beberapa hari ini personil kita telah aktif bertugas di Pos pengaman III (Pospam) Simpang Sipef salah satu titik rawan kemacetan lalu lintas di ruas jalan kabupaten dan Nasional. Dan ini kita laksanakan atas perintah bapak kapolres Simalungun,guna mengantisipasi arus mudik,ini dikatakan Kapolsek Bangun ketika menerima kunjungan camat Gunung Malela Roi Gojali Sidabalok.S.Ap saat meninjau sekaligus memimpin apel pagi di Pospam III Simpang Sipef yang merupakan wilkum polsek Bangun.


Didampingi Camat dan dihadapan petugas dari Babinsa,Satpol PP,Dinkes puskesmas Batu VI dan beberapa pangulu(kepala desa),Iptu Esron.S Dalam arahannya mengatakan,
1. Agar anggota Pos Pam stanbay di Posyan
2. Agar anggota Pos Pam tetap jaga kebersih Pos yan
3. Agar anggota pos Pam menempati titik pengaturan lalin dan patroli Setelah dibagi tugas oleh Padal Regu-I
4. S.O.P POSPAM adalah GUANTIBMAS DAN KAMSEL TIBCAR LANTAS
5. Agar melakukan pelayanan dengan HUMANIS, Agar dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masy yg mudik merayakan Nataru.
6. Menjaga Sinergitas dan kekompakan

“Kunjungan saya selaku camat dan beberapa pangulu nagori ini merupakan bentuk Sinergisitas antara pemerintah kecamatan dan nagori dengan pihak Kepolisian khususnya polsek Bangun” ujar camat Roi Gozali Sidabalok S.Ap

Adapun peserta apel Pagi di ikuti oleh
-Camat Gunung Malela Roi Gozali Sidabalok.S.Ap, Iptu Esron Siahaan
(Kapospam III),Ipda.Sahrial Lubis, Ipda Rudi Simanjuntak,Aipda R.Simanungkalit,Aipda Indo.R,Siahaan,Sahrul Ginting(pangulu Marihat Bukit),Sudiarto (Pag. Pematang Sahkuda),Mhd.Azhar(Pag.Bangun)Dan dari
DINKES Puskesmas Batu Enam 2 orang,TNI 1 personil,SATPOL PP 3 personil.

Selama menerima kunjungan Camat Gunung Malela dan para Pangulu dan sekaligus Apel pagi di Pospam III Simpang Sipef berjalan dengan lancar dan baik.Cuaca cerah sampai berakhir kegiatan.

Reporter ;
DEDI SINAGA

scroll to top