Ngaku Penjaga Sekolah, Oknum Ini Usir Wartawan yang Hendak Liputan

IMG-20230715-WA0028.jpg

Banyuasin – Benuanews.com – Miris Sekali apa yang telah di lakukan oleh oknum penjaga sekolah SDN 3 Makarti Jaya yang bernama” YD,” terletak di Desa Purwosari Kecamatan Makarti jaya, kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Jum’at 13/07/2023.

 

Dimana Dua orang awak Media yang bertujuan ingin berkunjung, dan mengecek Pembangunan Rehab sekolah yang sedang dikerjakan di SDN 3 Makarti Jaya.

Menurut impormasi bangunan gedung tersebut,menggunakan anggaran dana DAK tahun 2023.
Setibanya di lingkungan Sekolah tepat jam 13 WIB Kepala Sekolah dan guru guru sudah pulang semua,tetapi Sangat di sesalkan kedatangan dia awak media yulius dan Ardi, di usir dan di maki maki oleh oknum yang mengaku penjaga sekolah. dan keamanan di sekolah yang sedang di bangun maupun di rehab.

Kedua awak media tersebut sempat bertanya kepada warga di sekitar sekolah, ternyata orang tersebut bernama YD anak ketua Pokmas SDN 3 Makarti Jaya yang beralamat di Desa PURWOSARI.

Yang jadi pertanyaan kenapa SDN 3 Makarti Jaya yang sedang di bangun dan di Rehab tidak boleh dikunjungi oleh Media, kenapa mereka harus di usir dan di lecehkan secara tidak wajar oleh oknum penjaga sekolah tersebut.

Media juga berhak untuk Kontrol Sosial karena dana yang di gunakan uang negara bukan swadaya.
Media juga di lindungi oleh UU nomor 40 tahun 1999 (barang siapa yang menghalang halangi tugas wartawan akan di kenan sangsi kurungan 2 tahun penjara dan denda Rp 500 000 000.

Kepada pihak terkait khususnya dinas pendidikan kabupaten Banyuasin maupun pemerintah provinsi sumatera,agar turun kelapangan,dan juga kepada pihak penegak hukum ( APH ) agar menindak tegas oknum penjaga sekolah yang telah menghina profesi mulia seorang wartawan, tegasnya.

Dedek candra

scroll to top