62 Personil Polres Pessel Naik Pangkat, Ini Pesan AKBP Sri Wibowo

IMG-20220101-WA0009.jpg

Pessel, Benuanews

Sebanyak 62 personil dijajaran Kepolisian Resor Pesisir Selatan (Pessel), naik pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Januari 2022, yang digelar di halaman kantor polres setempat.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo mengatakan kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Januari 2022 itu sebelumnya diusulkan sebanyak 62 personil.

Terdiri dari, satu orang kenaikan pangkat pengabdian, 53 orang kenaikan pangkat reguler, empat orang kenaikan pangkat percepatan S1, tiga orang kenaikan pangkat percepatan Dikbangpes dan satu orang TMS Mabes Polri.

“ada 62 personil kita yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Dan telah dilaksanakan Korp Rapornya hari ini,”kata dia, Jumat (31/12).

Sri Wibowo berpesan terhadap personil itu agar selalu bersyukur kepada Allah SWT, yang masih diberikan kesempatan untuk menyandang pangkat yang baru dengan tanggungjawab baru serta lebih semangat lagi untuk bekerja sesuai pangkat yang di embanya tesebut.

Sebab capaian itu, kata dia, bukan merupakan tujuan akhir tapi pondasi awal dalam berkelanjutan program transformasi menuju Polri yang Presisi.

“Saya selaku pimpinan dan atas nama pribadi serta keluarga mengucapkan selamat kepada personil yang hari ini sudah mendapatkan anugrah naik pangkat. Karena ini semua tidak lepas dari dukungan dan doa keluarga besar istri,” ujarnya.

Adapun 62 personil yang naik pangkat itu, adalah dari AKP ke Kompol satu orang, Iptu ke AKP 8 orang, Ipda ke Iptu 5 orang, Aipda ke Aiptu 10 orang, Bripka ke Aipda 18 orang, Brigadir ke Bripka 13 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang dan Bripda ke Briptu 3 orang.

Di akhir kegiatan personil kenaikan pangkat ini mandi kembang dan sujud syukur. Dalam kondisi sujud kepala mereka diguyur air dicampur wewangian bunga. Hal itu merupakan sebuah tradisional dalam setiap kenaikan pangkat di jajaran Polres Pesisir Selatan.(MW)

scroll to top