1.197  Dosis Vaksin Untuk Kabupaten Solok Selatan, Dibagi kepada 11 Puskesmas Ditujuh Kecamatan,

IMG-20210126-WA0175.jpg

SOLOK SELATAN (benuanews.com) — Pj Sekda Kabupaten Solok Selatan Doni Rahmad Samulo mengatakan, sebanyak 1.197  dosis kouta vaksin untuk Kabupaten Solok Selatan, vaksin ini akan dibagikan kepada 11 puskesmas yang ada ditujuh kecamatan, Selasa (26/1/2021).

Dikatakan Pj. Sekdakab Doni Rahmad Samulo, ” Karena bupati belum dilantik, untuk pejabat yang pertama divaksin, akan dirapatkan dulu bersama forkompimda,”

Pj Sekdakab Doni Rahmat Samulo, didampingi juru bicara satgas covid-19 Solok Selatan Novirman menambahkan,  akan menjadwalkan pelaksanaan vaksin Covid-19 pada gelombang pertama pada bulan februari dan digelar pada minggu pertama.

“Untuk tahap pertama ini Solok Selatan mendapatkan kuota vaksin sebanyak, 1.197 dosis. Yang akan diperuntukan bagi tenaga kesehatan, forkopimda, sejumlah pejabat publik, TNI, Polri dan petugas layananan kesehatan.

Untuk pelaksanaan vaksin yang dijadwalkan pada awal bulan depan ini. Secara tekhnis telah dipersiapkan melalui Dinas Kesehatan. Dan vaksin sinovac ini diperkirakan akan tiba di Solok Selatan pada akhir bulan Januari ini.

“Untuk vaksin gelombang pertama ini nantinya, akan berlangsung pada awal bulan Februari hingga bulan April mendatang. Dan dilakukan secara bertahap,” katanya.

Pemberian vaksin Covid-19 pada gelombang kedua akan ditujukan pada tenaga pendidik, pelaku ekonomi, aparatur pemerintah serta masyarakat yang rentan terpapar Covid-19.

“Diharapkan kepada masyarakat, kendati telah ditemukan vaksin Covid-19 ini. Diminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan satandar Covid-19 guna mengantisipasi penyebaran semakin meluas di Solok Selatan,” harap Sekda.

Kenapa harus takut disuntik vaksin, ini semua kan untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat luas, tak mungkinlah pemerintah akan menyengsarakan Rakyatnya. (Helfi Yulinda)

scroll to top