Peresmian Dan Di Buka Pondok Pesantren Al-KAFFAH

IMG20220512201741-2-scaled.jpg

Kabupaten Tangerang 13 Mei 2022 Benuanews.com.Disela-sela Kesibukan dalam melaksanakan tugas nya, selaku camat Curug Supriadi, S. STP !menyempatkan hadir dalam acara Peresmian Pondok Pesantren AL – KAFFAH. yang bertempat di kp Parigi RT.001 RW.011 Kelurahan Sukabakti Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang Provinsi banten. Kamis malam 12 – mei – 2022

Menurut Supriadi selaku camat Curug, saat di wawancarai oleh awak media mengatakan,” Peresmian Pondok pesantren AL- KAFFAH ini tentunya, memberikan daya dukung kepada Pemerintah Daerah. dimana dapat membentuk masyarakat yang agamis, yang juga merupakan bagian dari Visi dan Misi Pemerintah. dan saya optimis, jika akhlak moralitas dan kehidupan beragama di wilayah Curug ini dapat berjalan dengan baik.

Mumtaazul Ibaad, SE., SH selaku Kabid BP3 DPD kabupaten Tangerang.juga mengatakan bahwa”pesantren adalah salah satu wadah pendidikan yang telah ada sejak zaman dahulu, bahkan jauh sebelum bangsa dan negara kita ini merdeka. Keberadaan nya hingga saat ini tetap eksis dan kokoh berdiri. bahkan terus berkembang di tengah-tengah gempuran era globalisasi, dan perubahan zaman.dari itu saya sangat mendukung untuk terbentuknya Pesantren ini ungkapnya.

Karena itulah, pemerintah melalui undang-undang Nomor 18 Tahun 2019. tentang Pesantren, memberikan pengakuan dan independensi. Pesantren yang berdasarkan ke ikhlasan dalam melaksanakan fungsi ke masyarakattan ke dakwahan dan pendidikan. serta mengatur penyetaraan pesantren Dengan pendidikan umum, sehingga generasi bangsa ini tidak hanya menguasai IPTEK, tetapi juga menguasai IMTAQ.

Itulah mengapa,”Sangat penting bagi kita untuk selalu berupaya menerapkan konsep pendidikan. yang tidak hanya menjadikan manusia pintar, dan menguasai ilmu pengetahuan,tetapi juga menjadikan manusia sebagai manusia yang kenal dan takut dengan Tuhannya. sehingga dapat menyikapi berbagai dinamika yang terjadi dengan bijak dan hati yang jernih. termasuk dalam menyikapi adanya pandemi covid-19 yang sekarang ini sudah mulai sirna ujar Hibar selaku Ketua YAMIKA.

Dan adapun Misi dari Pondok Pesantren ini sendiri yaitu, melaksanakan pembelajaran dengan ikhlas, yang dilandasi dengan keimanan dan menyakini belajar itu adalah Ibadah(Religius) melaksanakan pembelajaran setiap saat dan setiap waktu,baik itu di dalam pondok maupun di luar pondok, serta siap turut serta membantu kemajuan Negara dan agama(proaktif) menerapkan pembelajaran sebagai rekreasi(rekreatif) tujuan kita adalah menjadi insan(alumni pondok) sebagai mitra Masyarakat,untuk mempersatukan umat yang TA’AT dan bermartabat.

Dan di sini juga kita punya program, dan program unggulan di antaranya program hifdzu suwar, program kitab kuning, program bahasa Arab dan Inggris pungkasnya.dan adapun yang sempat hadir dalam acara di malam hari ini di antaranya. Supriadi selaku Camat Curug , Ridwan selaku Lurah Sukabakti , Mumtaazul Ibaad selaku Kabid BP3 DPD PKS kabupaten Tangerang. para kyai yg juga bergelut di dunia pendidikan, kyai A.Gunawan Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Khoir dan kyai termuda dari Pesantren Daar El Huda.para tamu undangan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu namanya, namun tidak mengurangi rasa hormat kami punkasnya…

Red: Deky Tanto

(Visited 37 times, 1 visits today)
scroll to top